Home Did You Know? 10 SUV Tercepat di Dunia pada 2017

10 SUV Tercepat di Dunia pada 2017

Pada Tahun 2017 kemarin bisa dibilang tahunnya mobil-mobil SUV. Karena banyak mobil SUV baru meluncur pada tahun kemarin sehingga membuat popularitas mobil SUV semakin naik saja. Namun para produsen mobil tak sekadar membuat SUV yang bisa menerjang seluruh medan jalan.


Disebabkan banyak yang mengganggap kalau mobil SUV itu tidak bisa berlari kencang dan tidak cocok dibuat kebut – kebutan dijalan raya. Hal tersebut dikarenakan ukuran bodinya yang bongsor dan memiliki bobot lebih berat dibanding mobil lainnya. Tetapi, ada juga lho SUV yang bisa berlari kencang, dan inilah daftarnya 10 Mobil SUV Terkencang di Dunia di tahun 2017 kemarin.

10. Mercedes-AMG GLA 45

Dengan menggunakan sasis yang sama seperti A45 hot hatch, Mercedes-AMG GLA 45 mempertahankan performa tinggi saudaranya tersebut namun dengan ground clearance yang lebih tinggi. Yang lebih menakjubkan, ia adalah satu-satunya SUV/Crossover yang menggunakan mesin 4 silinder 2.0 liter turbo di dalam daftar ini, meskipun mesin tersebut memproduksi tenaga 381 Hp.

9. Mercedes-AMG GLE 63 S Coupe

Mercedes-AMG membuat beberapa penampilan dalam daftar ini karena mereka suka mengubah model ‘ajaib’ menjadi sebuah monster. Mobil GLE 63 S Coupe ini ┬ásama kontroversial dengan BMW X6 M apa lagi dengan bentuk bodynya. Suka atau tidak, dibalik kap mesin SUV “coupe” ini bersemayam unit V8 5.5 liter biturbo dengan tenaga 577 Hp.

8. BMW X6 M

Walaupun banyak yang bilang bentuknya kurang menarik, tapi jangan meragukan kecepatannya. BMW X6 M ini bisa berlari 4,2 detik untuk berakselerasi 0-100 km/jam.

7. Porsche Cayenne T

 

Cayenne Turbo keluaran terbaru berhasil berada di posisi ketujuh. SUV buatan negara Jerman ini memiliki tenaga 542 Hp, selain itu hal yang lebih menyenangkan lagi adalah Porsche Cayenne Turbo ini punya handling yang sangat baik untuk sekelas mobil SUV.

6. Bentley Bentayga

SUV buatan Inggris ini pertama kali dipesan oleh Ratu Elizabeth II saat diluncurkan. Dengan tenaga 600 Hp yang keluar dari mesin W12 6.0 liter twin-turbo dan harga US$ 262.000, Bentley Bentayga mendefinisikan kembali kelas SUV super mewah dengan performa tinggi.

5. Brabus GLE Coupe 850

Ada yang bilang mesin jadul lebih oke daripada mesin-mesin baru yang ada saat ini. Seperti misalnya SUV Brabus ini menggunakan mesin Mercy GLE 6.0 L V8 ketimbang mesin AMG yang dikenal memiliki tenaga buas. 0-100 km/jam hanya butuh waktu 3.8 detik saja.

4. Alfa Romeo Stelvio Quadrifoglio

Mungkin SUV ini menjadi yang tercepat saat melakoni beberapa putaran di sirkuit neraka Nurburgring. Tapi rupanya modal itu tak cukup membuatnya menjadi yang tercepat di dunia. Dengan mesin 2.9 L V6 Biturbo, maka tenaga yang dihasilkan mencapai 505 Hp. Akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh waktu 3,8 detik.

3. Lamborghini Urus

Meski baru meluncur, rupanya SUV Lamborghini ini memiliki tenaga yang super. Memiliki tenaga 641 Hp, Lamborghini Urus diklaim lebih kencang daripada model Huracan. Tak butuh waktu lama, akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh 3,6 detik saja.

2. Jeep Grand Cherokee Trackhawk

Dengan menggunakan mesin V8 6.2 liter SUV ini yang menghasilkan tenaga sebesar 707 Hp, dan juga dapat menapai top speed mencapai 290 Kmh. Ini adalah SUV buatan dari Amerika yang memiliki kemampuan untuk mempermalukan McLaren 540C.

1. Tesla Model X

SUV tercepat di dunia ini tak menggunakan mesin turbo atau mesin berkapasitas besar, melainkan hanya mobil listrik dan mobil tersebut adalah Tesla Model X. Yang memiliki ciri khas pintu belakang yang menyerupai sayap karena terbuka ke atas. Mobil ini dapat berakselerasi 0-100 kmh dengan menempuh dalam waktu 3,2 detik saja.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)