Home Event Drift 15 Drifter Rebutan Gelar di Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017

15 Drifter Rebutan Gelar di Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017

Yogyakarta, 2 Desember 2017 – Latihan resmi telah dimulai oleh 15 drifter yang berlaga dalam Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017 untuk putaran pamungkas. Sebagai kejuaraan nasional, ajang ini kembali menggunakan sirkuit di Lanud Gading, Wonosari – Yogyakarta.

Walau hanya diikuti 15 drifter nasional, tetapi dapat dipastikan persaingan diantara mereka tetap terjadi dalam memperebutkan gelar juara hingga pengumpul poin tertinggi untuk menduduki singgahsana juara nasional drifting 2017. Terlebih Emmanuelle Amandio masih belum mendapatkan posisi yang aman karena Demas Agil yang kembali di tahun ini memiliki peluang serupa.

Dari 15 drifter, sayangnya hanya ada nama Afif Diamanta yang masuk dalam kelas Drift Star. Sedangkan empat pembalap yang masuk dalam kelas Rookie adalah Demas Agil, Rocca J. Schwarze, Yuqi Firmansyah dan Rengga Mahendra. Sementara 10 drifter yang tersisa berasal dari kelas Pro.

Untuk hari kedua, seluruh drifter akan kembali mendapatkan kesempatan berlatih sebelum memasuki babak kualifikasi. Dan selanjut seluruh drifter akan berlaga di dalam babak battle 16 besar untuk mencari sang penguasa putaran ketiga dari Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017.

Juri yang bertugas kali ini adalah Wanbro (Malaysia) untuk menilai ‘angle’, Reinaldi (Indonesia) menilai ‘line’ dan Denny Pribadi (Indonesia) yang menilai ‘style’ dari para drifter berlaga dalam babak kualifikasi maupun battle tandem.

Bonus Foto:

          

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)