Connect with us

Subscribe

Event

24 Starter Ramaikan Gasssbuburit – Slalom di CNN Bogor

Bogor, 26 Mei 2019 – Untuk kali kedua, ajang latihan bareng slalom kembali digelar dengan tajuk ‘Gasssbuburit’ kumpul bareng komunitas di Cakrawala Nuansa Nirwana yang berada di daerah bogor ini.

Tercatat 24 stater yang berasal dari Jabodetabek dalam meramaikan ajang latihan slalom sambil ngabuburit.

Konsep untuk tahun 2019, memang sedikit mengalami perubahan yang tentunya lebih baik dari tahun sebelumnya. Bukan sekedar latihan bersama antara peslalom, kali ini juga digelar untuk mereka yang belum pernah menjajal balap slalom yang tergabung di kelas Newbie. Bibit – bibit baru di dunia slalom memang sangat dibutuhkan dalam re-generasi.

“Tentu ajang kali ini lebih baik, mulai dari segi penyelenggaraan, flow kendaraan dan lainnya. Namun dengan mempersilahkan mereka yang belum pernah menjajal slalom menjadi hal paling berbeda. Kami bukan hanya ingin sekedar menjadi ajang berlatih tetapi juga bisa muncul bibit – bibit baru. Di sini kami juga memberikan banyak edukasi tentang dunia slalom hingga safety gear yang harus digunakan,” ungkap Erri Wibowo Triassunu – Direktur CNN.

Demi memudahkan para ‘Newbie’, sarana yang meliputi kendaraan slalom pun telah disiapkan di Cakrawala Nuansa Nirwana (CNN) berkonsep ‘The First Indonesia Family Auto Resort’ ini. Biaya yang ditawarkan pun tergolong murah dan tentu dengan tawaran paket promo. Ada dua tipe kendaraan yang tersedia yakni Rear Wheel Drive (RWD) & Front Wheel Drive (FWD).

Memang tercatat 24 starter, namun jumlah ini sebenarnya masih kurang dari target 40 orang. Namun waktu penyebaran informasi yang sangat terbatas membuat tidak banyak peserta yang bisa mengikuti ‘GassBuburit’ kali ini. Padahal dengan biaya pendaftaran hanya 250 ribu atau senilai menyewa tempat latihan, peserta berpeluang mendapatkan banyak hal.

“Ajang kali ini bukan hanya sekedar latihan saja, tapi kita juga mulai mencoba penggunaan ‘cone’ satu warna seperti halnya ajang gymkhana nantinya. Jadi selain berlatih bersama, semua bisa merasakan adrenalin. Terlebih untuk meningkatkan semangat, sistem pencatatan waktu pun dilakukan. Jadi bisa mengetahui kemampuan pribadi,” ujar Anjasara Wahyu sebagai wakil ketua CNN Motorsport.


Dari 24 starter yang akhir terbagi dalam 4 kelas sesuai jenis kendaraan dan kemampuan yakni RWD Rookie, RWD Pro, Newbie dan slalom Motor (khusus slalom motor akan kami bahas pada 24wheels.id). Dari empat kelas, akhirnya didapatkan starter yang tercepat catatan waktunya. Mereka pun berhak mendapatkan voucher menginap dari CNN dan bingkisan dari GT Radial. Iseng – iseng berhadiah.

Untuk selanjutnya, CNN Motorsport akan mengadakan kegiatan serupa namum bisa dikatakan lebih bersifat ke kompetisi. Berbagai hal tentunya akan segera disiapkan, termasuk sensor waktu sebagai alat pencatat kecepatan setiap pembalap.

Bonus foto:

 

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Gimana Sih Cara Kerja AC Mobil?

Did You Know?

Jangan Sembarangan Dengan Minyak Rem, Ini Resikonya

Did You Know?

Awal Sejarah Peraturan Lalu Lintas Terbentuk

Did You Know?

Mengapa Sway Bar Seringkali Dicopot Dari Kendaraan 4×4?

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan