Home Did You Know? 3 Hal Paling Tepat Yang Harus Dilakukan Ketika Mobilmu Terbakar

3 Hal Paling Tepat Yang Harus Dilakukan Ketika Mobilmu Terbakar

cnn.com

Kebakaran mobil bukanlah hal baru lagi dalam dunia otomotif roda empat saat ini. Penyebab terbakarnya mobil tentu saja cukup banyak, seperti halnya korsleting yang diakibatkan oleh hubungan arus pendek dan juga kecelakaan yang pada umumnya lebih banyak terjadi.

Dibawah ini udah kita rangkumin nih sob, langkah apa sajakah yang perlu dilakukan ketika mobilmu tiba-tiba terbakar yang tentunya berdasarkan beberapa sumber terpercaya. So, check this out….

  1. Hentikan mobil ditempat yang aman
smugmug.com
smugmug.com

Hal ini merupakan langkah awal yang harus dilakukan sob. Pasalnya hal ini dapat berakibat fatal jika posisi pemberhentian mobilmu tidak tepat. Seperti halnya jika posisi mobil yang dibiarkan berhenti pada keramaian, tentunya kerugian yang diakibatkan akan semakin banyak karena api akan dengan mudah menyambar benda yang berada di dekatnya. Kemudian hindarilah posisi mobil berhenti yang berdekatan dengan tiang listrik karena dapat mengakibatkan ledakan yang besar.

  1. Matikan mesin mobil
flickr.com
flickr.com

Mematikan mesin mobil tentunya akan meminimalisir ledakan yang akan terjadi, karena jika mesin mobil dibiarkan menyala dapat menyebabkan ledakan dahsyat yang dikarenakan api yang dapat merayap hingga tangki bahan bakar.

  1. Selamatkan barang berharga secukupnya
westvirginiainjurylawyesblog.com
westvirginiainjurylawyesblog.com

Sebelum meninggalkan mobil, sebaiknya amankanlah barang berharga secukupnya sob. Semisal handphone dan dompet, ingat sob jangan berlebihan seperlunya saja yang tidak menyusahkan proses keluar dari mobil ya sob. Pasalnya dengan handphone kamu akan dimudahkan ketika hendak menghubungi pemadam kebakaran ataupun kerabat sob. Perlu di ingat sob, setelah berada di luar mobil sebaiknya jaga jarak hingga sekiranya aman dan terhindar dari sambaran api maupun efek yang ditimbulkan oleh ledakan itu sendiri.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)