Home Did You Know? 4 Desainer Mobil Mewah Asal Indonesia, Bikin Bangga

4 Desainer Mobil Mewah Asal Indonesia, Bikin Bangga

foto: Astra Life

Mungkin kamu tidak pernah menyangka dari beberapa mobil mewah yang sangat digemari di dunia didesain oleh anak bangsa. Yap, tentu saja kita patut berbangga akan fakta tersebut. Ternyata, karya anak bangsa disukai oleh masyarakat dunia.

Tak perlu berpanjang lebar lagi, berikut empat desainer mobil mewah asal Indonesia yang dirangkum Fastnlow dari berbagai sumber, Sabtu (27/5):

1. Toyota New Yaris versi TRD – Wahyu Kusuma Danny

foto: Kanal News

Nama Wahyu Kusuma Danny memang nggak asing soal desain mobil. Pria lulusan Institut Sepuluh Nopember (ITS) ini bukan cuma merancang Toyota New Yaris versi TRD tapi juga Avanza Luxury dan Veloz Luxury.

Kalau Toyota New Yaris versi TRD merupakan modifikasi dari New Yaris. Wahyu menambahkan bodykit pada New Yaris. Desain ini diadopsi pria asal Surabaya tersebut dari pesawat jet tempur sehingga memiliki kesan agresif dan tajam. Nah, rancangan Wahyu inilah yang memenangkan kompetisi yang digelar Toyota pada waktu itu. Wahyu berhasil mengungguli pesaingnya dari Australia dan Jepang. Keren kan?

2. VW Up – Christian Lesmana

foto: Astra Life

Kalau kamu berpikir bahwa setiap mobil VW berarti mobil kodok maka kamu harus segera mengubah pikiran tersebut. Karena VW tak melulu mobil kodok. Salah satu produk VW yang lain adalah VW Up. Dan kamu harus berbangga karena perancangnya adalah orang Indonesia yakni Christian Lesmana.

Christian Lesmana tak sendiri merancang VW Up. Dia melakukannya bersama Klau Bischoff dan Marco Antonio Pavone. VW Up dirancang sebagai mobil kota mungil yang ramah lingkungan dan hemat bbm. Mobil ini diproduksi untuk pertama kalinya pada Desember 2011 di Bratislava, Slokavia. Awalnya, mobil ini dibekali dengan mesin 1000cc dan 1200cc dengan standar emisi euro5.

VW Up diselesaikan Chris dan dua temannya selama empat tahun. Proses yang panjang ya? Pria kelahiran Bandung, 15 Maret 1969 ini pernah mengenyam pendidikan di Jurusan Desain Produk Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia juga pernah mengenyam pendidikan di Hochschule für Gestaltung di Pforzheim pada 1993-1997. Kini, Chris menjabat sebagai Senior Exterior Designer di Volgswagen Group, yang berkantor di Jerman.

3. BMW Individual Series 7 – Didit Hediprasetyo

foto: Fimela

Kamu tahu politikus dari Parta Gerindra, Prabowo Subiyakto? Nah, Didit ini adalah anak dari Prabowo. Berbeda dengan karier ayahnya, Didit lebih tertarik pada desain mode. Kariernya moncer di luar negeri. Beberapa artis Hollywood pernah mengenakan baju rancangannya.

Didit selain merancang baju juga pernah merancang desain eksterior dan interior untuk BMW Series 7. Dan kamu perlu tahu bahwa mobil BMW Series 7 hanya diproduksi 5 unit! Mobil mewah ini memang sengaja diproduksi terbatas. Pilihan warna Didir memang nggak salah, pastel cerah ia gunakan untuk kesan elegan. Karya BMW Series 7 merupakan kolaborasi pertama BMW dengan desainer Indonesia lho.

4. Toyota Agya dan Daihatsu Ayla – Mark Yoshua Wijaya

foto: Okezone

Dua mobil Toyota tersebut dirancang oleh Mark Yoshua Wijaya. Rancangan pria lulusan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini berhasil mengalahkan lima desain lain buatan Eropa dan Jepang hingga lolos untuk diproduksi.

Nah, itu dia desainer mobil keren asal Indonesia. Kalau kamu punya cita-cita jangan keburu pesimis atau minder ya karena siapa tahu kamu bisa seperti mereka. Eh, mana mobil rancangan di atas yang jadi idolamu?

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)