Home Did You Know? 4 Hal Yang Membikin Timbul Jamur Di Kaca Mobil

4 Hal Yang Membikin Timbul Jamur Di Kaca Mobil

Pemakaian mobil terus menerus setiap harinya tentu menyebabkan beberapa masalah pada mobil. Salah satunya yang sering terjadi pada kaca mobil. Kaca mobil memiliki fungsi sebagai pelindung dari panas dan hujan serta secara tidak langsung menjadi faktor kemanan dan kenyamanan dalam berkendara. Paparan hujan dan panas serta perubahan cuaca mengakibatkan jamur dapat pada kaca mobil anda.

Selain membuat penampilan mobil menjadi tidak bagus lagi, jamur yang ada pada kaca mobil dapat mengakibatkan gangguan pada saat anda sedang mengemudi kendaraan karena pengemudi tidak dapat melihat jelas di jalanan luar. Apalagi pada saat anda mengendarai mobil ketika malam hari, tentunya ini akan sangat membahayakan keselamatan anda. Apa saja yang menyebabkan timbulnya jamur pada kaca mobil?

1. Perubahan cuaca ketika menggunakan kendaraan

Salah satu penyebab terjadinya bercak jamur pada kaca mobil adalah karena kondisi cuaca yang mengalami perubahan terus menerus. Misalnya anda sedang menggunakan kendaraan anda ketika sinar matahari sedang terik-teriknya dan beberapa saat kemudian cuaca berubah menjadi hujan yang sangat deras. Perubahan cuaca yang drastis inilah yang menyebabkan jamur pada kaca kendaraan mobil anda.

2. Meletakkan mobil di tempat lembab

Salah satu kesalahan lainnya yang dapat mengakibatkan tumbuhnya jamur pada kaca mobil adalah karena anda sering memakirkan mobil anda di tempat yang lembab serta membiarkan debu dan kotoran menempel terlalu lama pada kaca mobil. Kaca mobil kotor yang tidak segera dibersihkan dapat memicu tumbuhnya jamur pada kaca mobil anda.

3. Mencuci mobil pada saat cuaca panas

Mencuci mobil pada saat keadaan sedang terik juga menyebabkan jamur pada kaca mobil. Jamur pada kaca mobil tersebut dapat berasal dari bercak air. Pada saat anda mencuci nya dalam keadaan panas maka tentunya air akan cepat mengering dan menyebabkan timbulnya bercak jamur pada kaca mobil. Selain itu, mencuci mobil dalam keadaan mobil yang masih panas juga memiliki pengaruh yang sama pada pertumbuhan jamur.

4. Kualitas air cuci yang digunakan

Kualitas air untuk mencuci juga dapat mempengaruhi timbulnya bercak-bercak jamur pada kaca mobil. Misalnya saja jika anda menggunakan air tanah, tentunya kandungan kapur di dalam tersebut akan sangat tinggi. Kadar kapur yang tinggi ini dapat menyebabkan bercak jamur akan semakin membesar. Selain itu, terkadang terdapat air tanah yang di dalamnya terkandung unsur besi kuning dan air garam. Anda perlu menghindari jenis air ini karena menyebabkan timbulnya jamur serta dapat membuat tampilan kaca mobil menjadi kusam. Untuk saat ini akan lebih baik jika anda menggunakan air pam untuk mencuci mobil anda.

BANK BJB B16 AP SPEED | ISSOM 2018 1ST ROUND - SENTUL INTERNATIONAL CIRCUIT