Home Did You Know? 5 Alasan Mengapa Parkir Menghadap Depan Lebih Direkomendasikan

5 Alasan Mengapa Parkir Menghadap Depan Lebih Direkomendasikan

smartpark.co.nz

Parkir dengan posisi mobil menghadap depan memang tidak mudah, tidak sedikit pula yang merasa kesusahan akan hal ini. Tidak sedikit juga yang lebih memilih parkir dengan posisi sebaliknya yang dinilai lebih simpel. Namun tahukah, dibalik parkir dengan posisi mobil menghadap depan memiliki kenggulan tersendiri yang bakal membuatmu ketagihan dengan hal tersebut? Yuk simak ulasan dibawah ini sob.

  1. Bisa Keluar Dengan Cepat
driversedguru.com
driversedguru.com

Ketika berhadapan dengan keadaan terburu-buru, segala hal yang dilakukan umumnya membutuhkan durasi waktu yang singkat. Dengan posisi parkir mobil menghadap depan tentunya waktu yang dibutuhkan untuk keluar dari tempat parkir akan lebih singkat. Tapi inget, gaboleh ngebut ya sob.

  1. Anti Rampok
telegraph.co.uk
telegraph.co.uk

Jika melihat dari kasus pencurian mobil yang kian marak, dengan memarkir mobil menghadap depan diklaim mampu meminimalisir kejadian ini. Pasalnya ketika pelaku hendak melancarkan aksinya kemungkinan untuk ketahuan makin besar, karena peluang terlihatnya aksi pelaku dapat dilihat oleh orang lain yang lalu lalang dan juga cctv terdekat dengan tempat parkir jika ada.

  1. Meminimalisir Kecelakaan
yourdailydish.com
yourdailydish.com

Ketika mobil terparkir menghadap depan, resiko menabrak ketika hendak keluar dari tempat parkir semakin kecil. Pasalnya ruang pandang yang didapat mengenai keadaan sekitar jauh lebih baik, dan sebaliknya. Ketika mobil harus dimundurkan terlebih dahulu ketika hendak keluar parkir, resiko menabrak mobil lain ataupun orang yang lalu lalang semakin besar karena keterbatasan ruang pandang.

  1. Hemat Bensin
carsguide.com
carsguide.com

Memarkirkan mobil menghadap depan mampu meminimalisir penggunaan bahan bakar karena pada proses pemarkiran mobil menghadap depan dilakukan ketika mesin mobil dalam keadaan panas. Berbeda dengan parkir mobil yang menghadap belakang yang memerluksn proses keluar yang cukup rumit akan lebih menguras bahan bakar karena mesin mobil masih dalam kondisi dingin.

  1. Kondisi Khusus
mrdiy2u.com
mrdiy2u.com

Ketika mobil mengalami kendala secara tiba-tiba, memarkir mobil menghadap depan akan sangat menguntungkan. Jika kendala terdapat pada accu mobil, hal simpel yang langsung bisa dilakukan adalah dengan mendorong mobil yang langsung bisa keluar dari posisi parkir yang tentunya akan lebih efisien waktu. Selain itu jika akan melakukan jumper accu dengan mobil lain, hal ini akan sangat mudah untuk dilakukan.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)