Home Did You Know? 5 Fakta Epic tentang Mercedes-Benz

5 Fakta Epic tentang Mercedes-Benz

Siapa yang ngga familiar mendengar kata “mercedes”? Jelas bukan judul telenovela 90-an, Maria Mercedes, yang dimaksud. Adalah “Mercedes-Benz”, sebuah merk mobil legendaris asal Jerman yang udah ada sejak Belanda masih menjajah Indonesia, merk yang udah membuat bejibun inovasi dalam perkembangan mobil dunia. Dengan familiarnya merk tersebut, sebetulnya apa aja sih fakta menarik di baliknya. Well, emang fakta Mercedes-Benz itu epic, Sob! Ini dia buktinya!

  1. Mercedes-Benz memperkerjakan satu pengawas setiap 11 pekerjanya. Ribuan inspeksi jelas melatarbelakangi setiap pembuatan produknya. Namun, kesejahteraan pekerjanya juga terjamin. Tahun 2012 lalu, Mercedes-Benz USA meraih ranking ke-12 dari 100 Perusahaan Terbaik untuk Bekerja versi CNN Money. Bagi pekerjanya yang setia, jangan kaget kalau dapat bonus. Merayakan ulang tahunnya ke 125 tahun ini, pekerja yang sudah bekerja selama 14 tahun mendapat bonus sebesar $1400. Wow, kerja disana yuk, Sob!Eröffnung Mercedes-Benz Werk Kecskemét/Ungarn
  2. Nama “Mercedes” diambil dari nama anak pengusaha Austria, pecinta otomotif, sekaligus pembeli mobil pertama Daimler-Motor Gesselschaft (DMG), Emil Jellinek. Jellinek pun berpartisipasi dalam balapan pertama di Jerman dengan memenangkan 35 Grand Pix sebagai konstruktor. Pada saat itu, Jellinek mengendarai kendaraan DMG di balik nama samarannya, Mercedes. Pada saat itu, Mercedes merujuk nama tim dan pengemudinya. Namun, nama Mercedes-Benz saat ini merupakan nama gabungan hasil merger dari perusahaan Daimler-Motor Gesselschaft (DMG), yang didirikan Daimler dan Maybatch, serta Benz & Cie, yang didirikan Karl Benz. Logo tersebut pertama kali dikenalkan tahun 1937.
  3. Sebelum tahun 1894, kendaraan Mercedes mengambil bagian dalam lomba mobil paling awal terletak di Paris. Namun, Mercedes sempat ditarik sejak akhir 1930-an menyusul insiden Le Mans di mana kendaraan Mercedes menewaskan sekitar 80 orang di tabrakan. Mercedes kembali ke adegan motor sport kemudian dengan mengambil bagian dalam berbagai kegiatan balap termasuk Le Mans, DTM dan ras F1 dengan Sauber.
  4. Mercedes-Benz dibuat untuk memberikan pengalaman pengemudi terbaik dari penggunanya. Kursinya dirancang setelah berkonsultasi dengan dokter ortopedi untuk mencegah komplikasi selama mengemudi. Seperti dalam jenis Mercedes-Benz S-Class, pengemudi dimanjakan dengan kursi pijat “energizing”. Di beberapa tempat seperti kursi, setir, dan sandaran tangan juga disematkan pemanas.
  5. Inovasi bejibun! Inilah yang menjadi salah satu kelebihan Mercedes-Benz. Ini dia beberapa inovasi uniknya, Sob!
  • Popemobile. Mobil yang digunakan Paus Fransiskus ini dibuat berdasarkan Mercedes ML. Kursi dalam mobil itu bisa mengangkat Paus melalui lift hidrolik.Image: Popemobile arrives in San Marino
  • Mercedes-Benz 300SL ‘Gullwing’ mempunyai jenis pintu unik untuk memudahkannya dimasuki. Gimana menurutmu, Sob?Mercedes-Benz-300-SL-Coupe-FA-DO-1024x768
  • W140S Class. Bentuknya memang biasa. Namun, jangan salah. Terdapat pemanas yang bisa aktif walaupun mesin mati.

Itu dia faktanya, Sob! Ngga heran deh ketika ada mobil Mercedes-Benz punya pejabat luar negeri yang parkir di Indonesia selalu jadi background pasaran buat foto. Punya juga ya? Ups.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)