Home Did You Know? 5 Makanan Yang Ampuh Mengusir Mabuk Perjalanan

5 Makanan Yang Ampuh Mengusir Mabuk Perjalanan

medicalnewstoday.com

Mabuk yang seringkali terjadi saat perjalanan jauh memiliki beberapa faktor penyebabnya. Selain kondisi jalanan yang berkelok-kelok, supir yang mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi kerap kali menjadi penyebab utama mabuk perjalanan.

dronestagr.am
dronestagr.am

Ketika mengalami mabuk perjalanan, tubuh biasanya akan terasa lemas dan kurang sehat. Perut akan terasa mual dan keringat dingin mulai bercucuran, kemungkinan terburuk pada saat mabuk perjalanan adalah muntah. Oleh karena itu untuk mencegah dan menyembuhkan mabuk perjalanan dapat mengkonsumsi beberapa makanan seperti dibawah ini sob.

  1. Jahe
newshealthtoday.com
newshealthtoday.com

Jahe dapat mengatasi rasa mual, gangguan pencernaan, dan kembung. Untuk mengusir mabuk pada perjalanan dapat dilakukan dengan menyeduh jahe yang telah digeprak atau dipotong-potong.

  1. Jeruk
mcarrollcommunications.com
mcarrollcommunications.com

Asam lambung yang berakumulasi sehingga menyebabkan mabuk perjalanan dapat diatasi dengan rasa asam yang segar seperti yang terkandung pada buah jeruk. Jeruk dapat dikonsumsi dengan cara di jus atau juga dikonsumsi secara langsung.

  1. Pisang
medicalnewstoday.com
medicalnewstoday.com

Pisang berperan penting terhadap pengembalian vitalitas tubuh setelah mengalami mabuk perjalanan. Pasalnya kandungan kalsium dan protein yang tinggi dirasa cukup mengembalikan kebutuhan mineral dan nutrisi lainnya yang terbuang. Pisang dapat dikonsumsi sebanyak 1-2 buah untuk menghilangkan rasa mual dan mengembalikan energi pada tubuh.

  1. Air Kelapa Muda
mercola.com
mercola.com

Air kelapa muda diklaim menjadi obat alami yang baik untuk menetralisir racun pada tubuh. Pasalnya air kelapa muda dapat menguatkan sistem imun pada tubuh. Dengan mengkonsumsi air kelapa muda segar secara langsung maka mabuk akan cepat mereda.

  1. Madu dan Lemon
lifehack.org
lifehack.org

Madu dan lemon merupakan obt alami yang sangat baik untuk mentralisir racun yang disebabkan oleh mabuk perjalanan. Madu yang dicampur dengan perasan air lemon kemudian dilarutkan dengan air dingin secukupnya diklaim cepat meredakan mabuk perjalanan.

Nahh itu dia sob, sebaiknya sebelum berpergian jauh sediakanlah salah satu dari lima obat alami yang mujarab ini yaa.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)