Home Did You Know? 5 Mobil Balap Berdesain Paling Nyeleneh

5 Mobil Balap Berdesain Paling Nyeleneh

Mobil balap yaitu langkah satu produsen kendaraan tunjukkan bila mereka sudah mencapai keberhasilan. Sebut saja Ferrari hingga Mercedes yang selalu terlibat balapan Formula 1. Produsen – produsen tersebut selalu memperbaiki dan memperbarui mesin ciptaannya agar bisa melaju paling cepat di aspal pada ajang Formula 1. Ajang balap jet darat itu sekaligus dijadikan sebagai cara melakukan promosi untuk menjual mobil-mobil mereka.

Mobil besutan produsen-produsen terkemuka itu untuk ajang balap ini biasanya dibuat dengan model yang menarik dan khas. Bagi Anda yang sering menonton formula 1, Anda pasti tahu. Namun, tahukah kalau ada juga mobil besutan produsen yang dibuat dengan desain atau tampilan yang aneh. Dan ini lah 5 diantaranya yang paling nyeleneh adalah sebagai berikut.

1. BMW H2R

Ada-ada saja yang dilakukan BMW terhadap mobil balapnya. Perusahaan pencita mobil mewah itu, menciptakan mobil yang terbilang aneh pada Oktober 2005. Mobil dengan model BMW H2R itu adalah sebuah mobil yang memiliki bentuk lonjong seperti timun. Mobilnya berbentuk panjang dengan sentuhan warna seluruh bodinya adalah perak. Meskipun bentuk mobilnya seperti timun, tapi jangan ragukan dengan mesin dengan kecepatan mobil ini. Mobil ini dibekali mesin V12 6000cc yang punya kemampuan untuk melaju pada kecepatan 301.95 km/jam.

2. Italcorsa TARF II

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ini adalah merupakan jenis mobil yang menggunakan mesin Ferrari 246 Dino DOHC V6 2.418cc dengan desain aneh. Mobil yang juga dibenamkan 3 karburator twin-choke dan girboks Rover ini bernama Italcorsa TARF II. Mobil ini tampak aneh karena memiliki desain bentuk âkembarâ (dua bagian sama). Bagian pertama yang bisa digunakan untuk pembalap dan bagian kedua yang tepat di sebelah kanan merupakan tempat untuk mesin mobil tersebut. Yang menarik, meskipun mobil tersebut aneh, mobil Italcorsa TARF II ini pernah meraih kesuksesan dengan meraih tujuh rekor kecepatan sekitar tahun 1951 dan 1952.

3. Chevrolet Camaro dan Ford Festiva Upside Down

Jeff Block desain dari SpeedyCop membuat sebuah mobil dengan desain yang anti-mainstream. Desainer yang satu ini menciptkan mobil terbalik yakni Chevrolet Camaro. Mobil yang satu ini dibuat dengan keadaan ban dan bagian penggerak di bagian bawah sebagai kasing tambahan. Jeff Block juga menciptakan mobil terbalik lainnya yakni Ford Festiva Upside Down. Mobil terbalik hadir tanpa menggunakan atap dan digunakan pada ajang musim balap Lemons. Yang menarik, kedua mobil yang sudah dimodifikasi tersebut memiliki kapasitas 1300cc dan bisa melaju dengan kencang serta stabil.

4. Chaparral 2H

Chaparral 2H hadir dengan sayap mobil yang ada di bagian tengah menjulang keatas. Bentuknya yang tidak lazim dan berlebihan ini membuat desain mobil balap ini terasa aneh. Tidak heran jika mobil yang hadir tahun 1970-an ini kemudian tidak laku di pasaran. Mungkin karena bentuk desainnya yang memang aneh.

5. March Engineering 711

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tahun 1971, tepatnya pada gelaran ajang Formula 1, March Engineering menciptakan sebuah mobil yang terbilang unik atau bisa disebut juga aneh sih. Aneh karena mobil tersebut hadir dengan desain yang tak lazim, yakni adanya sayap pada bagian “hidung” mobil yang mereka namakan Spitfire. Dengan desain mobil aneh tersebut, tim March Engineering tidak pernah menang atau naik podium di ajang Formula 1. Hal ini dikarenakan mobil tersebut cenderung lambat. Mungkin karena kehadiran sayap yang aneh itu yang membuat mobil terasa berat.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)