Home Did You Know? 6 Jalan Paling Ekstrim Di Dunia, Kamu Berani Lewat Nggak Nih?

6 Jalan Paling Ekstrim Di Dunia, Kamu Berani Lewat Nggak Nih?

foto: wpengine.netdna-ssl.com

Jalan adalah salah satu faktor paling penting untuk kebutuhan transportasi manusia. Jalan darat menjadi salah satu yang penting karena menghubungkan satu lokasi dengan lokasi lainnya yang bahkan bisa berlokasi saling berjauhan.

Nah, ternyata di dunia ini ada jalan-jalan super ekstrim yang membuat tak semua orang berani melewatinya. Lokasi jalan menentukan bagaimana ngerinya jalan tersebut. Kamu penasaran?

Berikut 6 jalan paling ekstrim di dunia yang dirangkum Fastnlow dari berbagai sumber, Minggu (4/6):

6. Trans-Siberian Highway – Rusia

Trans-Siberian Highway merupakan salah satu jalan terpanjang di dunia selain Trans Canada Highway dan Australia Highway 1. Selain salah satu jalan terpanjang, Trans-Siberian Highway juga merupakan salah satu jalur jalan paling ekstrim di dunia. Selain sebagian besar jalannya tidak beraspal, jalan ini juga melewati medan pegunungan, padang pasir, hutan, dan masih banyak medan mengerikan lainnya.

5. Stelvio Pass Road – Italia

foto: motorcycle-diaries.com

Panjang jalan raya ini hanya 2,7 km tapi merupakan salah satu yang paling ekstrim di dunia. Lintasan yang menanjak dan banyaknya kelokan tajam membuat banyak orang berpikir dua kali untuk melintasinya.

4. Cotopaxi Volcano Road – Ekuador

foto: wp.com

Cotopaxi Volcano Road merupakan salah satu jalan ekstrim yang sudah terkenal di dunia. Jalan sepanjang 40 km ini cocok untuk kamu yang suka menantang adrenalin di jalan. Tapi, jangan main-main dan tak fokus karena jalan ini bisa berbahaya untukmu. Kurang bahaya bagaimana jika sepanjang jalan pengemudi harus berhadapan dengan lereng yang licin, lubang yang besar, dan masih banyak yang lain lagi.

3. Pan-American Highway – Alaska-Argentina

foto: ytimg.com

Sangat panjang dan berkelok-kelok membuat jalan ini menjadi salah satu yang paling bahaya di dunia. Jalan yang menghubungkan antara Alaska dan Argentina ini memiliki panjang 30.000 mil. Sepanjang perjalanan pengemudi akan disuguhi pemandangan hutan, gletser, dan gurun pasir.

2. Sichuan-Tibet Highway – Tiongkok

foto: xinhuanet.com

Jalan ini menghubungkan antara Sichuan dan Tibet. Jalan ini sangat rawan longsor dan bebatuan yang jatuh. Kurang ekstim gimana coba kika jalan ini mempunyai catatan 7.500 kematian untuk setiap 100 ribu pengemudi yang melewatinya. Kamu kira-kira berani lewat nggak?

1. The Way to Fairy Meadows – Pakistan

foto: wpengine.netdna-ssl.com

Jalan ini sebenarnya tak terlalu panjang karena hanya membentang 10 km, tapi jalan ini sangat sempit. Jalan ini merupakan jalan untuk mengakses Nanga Parbat atau The Killer Mountain di pakistan. Jalanan ini letaknya sangat dekat dengan lembah dan dikelilingi pemandangan gunung yang sangat eksotis.

Nah, itu dia enam jalan paling ekstrim di dunia. Di Indonesia juga banyak jalan yang terkenal ekstrim. Ada yang karena lokasinya yang memang ngeri dan ada yang disebabkan kurang perhatian, alias rusak didiamkan saja. Di daerahmu gimana Guys?

INTERSPORT SLALOM 2017 - AUTO GYMKHANA 4th ROUND (PURWOKERTO)