Home Did You Know? 6 Mobil Irit Cocok Untuk Mahasiswa

6 Mobil Irit Cocok Untuk Mahasiswa

Maraknya produsen mobil yang mengeluarkan varian terbaru disetiap tahunnya, tentu akan menambah jumlah varian mobil yang ada dipasaran. Imbasnya, bingung ketika akan membeli mobil adalah hal yang kerap terjadi saat ini.

Dengan banyak faktor yang mempengaruhi, berikut kami rangkumkan 6 mobil irit yang cocok digunakan oleh mahasiswa. Dengan mempertimbangkan desain eksterior yang bisa dikatakan cukup ganteng, sehingga dapat mendongkrak penampilan saat di kampus dan yang jelas doi makin nempel sama kamu sob. Selain mempertimbangkan desain eksterior, efisiensi bahan bakar juga menjadi perhatian lebih. Mengingat anak kuliahan yang terkadang pada akhir bulan mengalami kemarau cukup panjang hehe. Meski dengan kapasitas mesin yang cukup kecil, namun efisiensi yang didapatkan maksimal tentunya tidak menjadi masalah sob ketika memasuki musim kemarau yang cukup panjang. Kapasitas mesin kecil yang dimaksud berkisar 1000cc hingga 1300cc kok, jadi masih tetep bisa diandalkan sob.

Nahh berikut adalah penampakannya…..

Toyota Agya

1-agya-6-mobil-irit-cocok-untuk-mahasiswa
toyota.astra.co.id

Toyota Agya bisa dikatakan sebagai mobil irit saat ini, apalagi dengan harga yang murah yaitu dikisaran Rp. 110jutaan hingga 135jutaan. Dengan harga segitu kamu bisa memboyong mesin bertipe 1KR DOHC 12 Valve yang dibekali Electronic Full Injection berkapasitas 998cc atau biasa dibulatkan dengan 1000cc, dengan pemakaian 1 liter bahan bakar yang dapat dipacu hingga jarak 19.3 kilometer pada jalan bebas hambatan. Irit bukan?

Daihatsu Ayla

2-6-mobil-irit-cocok-untuk-mahasiswa-ayla
daihatsu.co.id

Meski keiritan tidak berbeda jauh dengan Toyota Agya, Daihatsu Ayla bisa dikatakan mobil irit yang paling murah sob. Dengan harga dikisaran Rp. 85jutaan hingga Rp. 120jutaan mobil ini dapat melaju dengan 1 liter bahan bakar yang menempuh jarak hingga 19.5 kilometer yang dibekali mesin 998cc. Gimana? Udah murah irit pula, hehe.

Honda Brio Satya

3-6-mobil-irit-cocok-untuk-mahasiswa-brio-satya
honda-indonesia.com

Honda Brio yang dibekali mesin berkapasitas 1200cc yang menggunakan mesin SOHC 16 katup I-VTEC diklaim mampu melaju hingga 21.2 kilometer/liter pada jalan bebas hambatan. Untuk masalah harga, Honda Brio bisa dikatakan murah. Dibandrol kisaran Rp. 130jutaan hingga Rp. 160jutaan sob.

Mitsubishi Mirage

4-6-mobil-irit-cocok-untuk-mahasiswa-mits-mirage
mitsubishicars.com

Mitsubishi juga mengeluarkan mobil yang cukup ekonomis ini dengan Mirage. Berbekal mesin berkapasitas 1.193cc Mitsubishi Mirage mampu melaju hingga 22.4kilometer/liter. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, kisaran Rp. 160jutaan hingga Rp. 190jutaan sob. Cukup sebanding bukan?

Nissan March

5-6-mobil-irit-cocok-untuk-mahasiswa-nissan-march
nissan-cdn.net

Nissan March menjadi salah satu kandidat dalam kategori ini, pasalnya mobil dengan kapasitas 1.2Liter dengan 5 percepatan yang diaplikasikan mampu melaju hingga 21kilometer dengan 1 liter bahan bakar. Mobil ini dibandrol kisaran Rp.150jutaan hingga Rp. 190jutaan sob. Gimana????

Kia Picanto

6-6-mobil-irit-cocok-untuk-mahasiswa-kia-picanto
kia.com

Kia Motors melalui produknya Kia Picanto juga bisa menjadi salah satu pilihan. Dengan bermodalkan mesin 1.2 MPI yang diklaim mampu melaju hingga 19kilometer dengan 1 liter bahan bakar, Picanto dirasa cukup mumpuni berkat mesin 1.200ccnya yang dibekali dengan teknologi Eco Mode yang memberikan informasi mengenai bahan bakar, sehingga efisiensi mengemudi dapat lebih ditingkatkan. Mobil ini dibandrol kisaran Rp. 170jutaan hingga Rp. 200jutaan.
Gimana, udah ada gambaran kan sob buat pilih mobil untuk menemani hari-hari di masa perkuliahanmu? Hehehee…..

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)