Home Headline 70 Pereli Nasional Ikuti Pertamax IXSOR Championship 2017 – seri 4

70 Pereli Nasional Ikuti Pertamax IXSOR Championship 2017 – seri 4

Serpong, 6 Oktober 2017 – Sebanyak 70 pereli nasional berlaga dalam Pertamax Indonesia Xtreme Sprint Offroad Racing (IXSOR) Championship 2017 untuk seri keempat yang diadakan pada 6 – 7 Oktober 2017. Seluruh pembalap ini terbagi dalam empat group yakni Group R, F, J dan M untuk memperebutkan trophy juara di Paramount Land Sirkuit, Gading Serpong, Tangerang – Banten.

Untuk hari pertama yang dilaksanakan pada malam hari, seluruh pembalap langsung tanjap gas agar mendapatkan catatan waktu terbaik pada dua Special Stage (SS). Di Group M (Sedan berpenggerak 4 roda (4WD)) yang diikuti 14 pembalap, Ryan Nirwan yang didampingi Adi Indiarto sebagai Co Driver berhasil mencatatkan waktu terbaik dari SS yakni 3 menit 30,4 detik. Sedangkan jawara dari Pertamax Motorsport Team, Rizal Sungkar bersama A. Sarwono sementara menjadi pembalap tercepat kedua dan diikuti Rifat Sungkar dengan Co Driver M. Redwan.

Untuk Group R (Sedan Berpenggerak roda belakang (RWD)) dengan peserta terbanyak yang mencapai 28 pembalap, Setiawan Santoso dengan Co Driver Andi Rendy memimpin setelah mencatatkan waktu 3 menit 57 detik. Diikuti dr. Herry Agung dan Arief GO Ananto sebagai tercepat kedua hingga SS kedua. Sedangkan Erwin Mancha yang didampingi Maman Aruman menjadi tercepat ketiga setelah meraih waktu total untuk dua SS yakni 4 menit 01,7 detik.

Setiawan Santoso/Andi Rendy dan dr. Herry Agung/Arief GO Ananto juga meraih waktu tercepat di Group F (Sedan berpenggerak roda depan (FWD)). Setiawan Santoso kembali unggul pada dua SS di hari pertama dengan meraih waktu 3 menit 49, 3 detik, sedangkan dr. Herry Agung tertinggal 3,5 detik. Pada urutan ketiga Group F diduduki oleh Unggul Prakoso dengan CO Driver Kusuma Sembada.

Pada Group J atau mereka yang menggunakan mobil jenis Jip berpenggerak 4 roda & 2 roda (4WD & 2WD), Yusdar Umar dengan CO Driver Hade Mboi berhasil mengungguli 6 pesaingnya. Yusdar Umar mencatatkan waktu 3 menit 44,3 detik dan diikuti pasangan Deny XJOC/Taufiq M yang lebih lambat hanya 1,9 detik. Untuk peraih waktu tercepat ketiga di Group J, Donny SQ dengan CO Driver Canya Prasetio setelah meraih waktu total 3 mneit 57,8 detik.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)