Connect with us

Subscribe

Drift

72 Peserta Ramaikan Dug Dug Drift

Ada sebuah pemandangan yang cukup unik pada akhir pekan kemarin di kawasan BSD City tepatnya di Edutown depan AEON Mall, BSD City Tangerang Selatan. Pemandangan tersebut berupa banyaknya mobil drift yang datang ke area tersebut.


Ya, Indonesia Drift Community atau IDC baru saja menggelar event tahunan mereka yaitu Drift Camp. Dengan tajuk ‘Dug Dug Drift” ajang ini mengajak drifter tanah air untuk menghabiskan akhir pekan mereka dimana didalam nuansa bulan Suci Ramadhan.


Acara yang berkonsep latihan drifting ini di ikuti oleh kurang lebih 72 peserta drifter. Tidak hanya drifter Pro, Rookie, dan Driftstar saja, tapi pada drifter grasroots atau drifter jalanan pun ikut berpartisipasi. Bahkan jebolan ajang edukasi drifting yaitu Intersport Drift Academy pun ikut meramaikan ajang tersebut.


Uniknya, banyaknya peserta yang ikut pada event yang masih masuk kedalam rangkaian ajang Drift Camp tersebut mencatatkan rekor terbaru. Dimana 72 peserta tersebut merupakan peserta terbanyak selama gelaran drift camp berlangsung.


“Peserta membludak, hari H jadi 72 mobil ramenya melebihi pasar tumpah lebaran, jalan depan Aeon Mall macet, security & polisi kewalahan mengatur pintu masuk ke trek,” kata Denny Pribadi dari IDC.


Ya memang pada saat pendaftaran hingga sebelum hari H jumlah pendaftar masih sekitar 60 mobil saja. Bahkan hingga event sudah berlangsung setengah hari yaitu jam 2 siang masih ada drifter yang datang dan mendaftarkan untuk ikut di ajang tersebut.


“Kami masih membuka pendaftaran untuk drifter yang masih pengen ikut Dug Dug Drift ini. Kami tidak menutup pendaftaran, hanya saja para drifter yang datang di siang hari akan mendapatkan waktu latihan yang hanya sebentar karena jam 5 sore track sudah kami tutup,” tambah Denny.


Karena ramainya pesert yang ikut, para peserta yang akan melakukan latihan harus menunggu antrian yang cukup panjang. “Bahkan mobil yang mau start antrinya bisa 30 menitan, panjang banget sampe saya bikin 2 lajur untuk ngantri start,” lanjut Denny.


Saat ini dunia drifting memang sedang diminati oleh masyarakat terutama yang menyukai sebuah motorsport. Beberapa waktu lalu ada sebuah event dimana para masyarakat yang tertarik dengan dunia drifting, belajar tentang drifting mulai dari belajar teori hingga praktek yaitu ajang Intersport Drift Academy. Nah beberapa orang yang ikut di Intersport Drift Academy pun ikut meramaikan ajang Dug Dug Drift ini.


“Ada 20 muka baru. Artinya pembibitan dan regenerasi drifter berhasil. Jebolan DRIFT ACADEMY juga banyak yang merealisasikan ilmunya di Drift Camp Dug-Dug Drift ini,” beber Denny.


Ajang Drift Camp garapan IDC terbilang cukup konsisten terselenggara, dua kali setahun. Kegiatan ini biasanya dimaksimakan para drifter untuk mencari setingan mesin, suspensi, kaki-kaki, steering, tyre dan lan-lain sebelum berkompetisi di kejurnas drifting.


Kesuksesan acara inipun tak lepas dari dukungan berbagai pihak seperti Total, GT Radial dan juga ABM. ABM sendiri turun di dunia drifting baru satu tahun belakangan namun dukungan yang diberikan sudah sangat besar.


Paul Montolalu selaku CEO ABM Motorsport mengatakan jika meski baru pertama kali mendukung ajang drifting dan baru satu tahun menurunkan team di ajang drifting, ABM sangat mendukung penuh kegiatan latihan bersama ini. Hal tersebut berkaitan juga dengan minimnya sarana untuk latihan drifting, tapi dengan adanya ajang seperti ini, para drifter drifter baik pro hingga pemula bisa terus mengasah skillnya.


Senada dengan Paul Montolalu, Brand Manager PCMO & Fleet PT Total Oil Indonesia Magda Naibaho pun ikut berkomentar. “kita selalu dukung kegiatan Drift Camp berlangsung. Dalam satu tahun kita dukung 2 event yang digelar oleh Indonesian Drift Community dengan tajuk Drift Camp. Menariknya, peserta yang mengikuti ajang ini terus bertambah setiap acara ini digelar.”

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Gimana Sih Cara Kerja AC Mobil?

Did You Know?

Jangan Sembarangan Dengan Minyak Rem, Ini Resikonya

Did You Know?

Awal Sejarah Peraturan Lalu Lintas Terbentuk

Did You Know?

Mengapa Sway Bar Seringkali Dicopot Dari Kendaraan 4×4?

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan