Home Did You Know? 8 Perempuan Dengan Kemampuan Mengemudi Paling Ngeri

8 Perempuan Dengan Kemampuan Mengemudi Paling Ngeri

Perempuan memang nggak bisa diremehkan. Begitu juga di lintasan. Mereka juga nggak kalah ngeri dari cowok. Beberapa di antaranya bahkan dikenal luas di dunia dan dihormati karena memiliki kemampuan yang hebat.

Yap, soal jago mengemudi tentu bukan cuma soal cepat. Ada banyak hal lain juga yang harus dikuasai agar menjadi pebalap andal.

Nah, berikut ini 8 pebalap cewek paling ngeri sepanjang sejarah yang dirangkum Fastnlow dari Jalopnik, Jumat (14/4):

  1. Sabine Schmitz

    Sabine Schmitz berasal dari Jerman. Dia terkenal karena kemampuannya mengemudikan mobil di lintasan yang bakal bikin jantung kamu berdetak cepat. Penasaran pekerjaannya sehari-hari? Ia adalah sopir taksi yang khusus beroperasi di sirkuit Nurburgring. Taksi khusus ini diperuntukkan untuk orang-orang yang ingin memacu jantung mereka di sirkuit ini.

  2. Pat Moss

    Pat Moss adalah salah satu pebalap wanita paling terkenal di dunia. Pebalap asal Inggris ini adalah adik dari Stirling Moss, juara Grand Prix 16 kali. Pat Moss adalah pebalap wanita auto reli paling sukses sepanjang masa. Dia mencapai tiga kemenangan langsung dan tujuh kali naik podium di reli internasional. Dia dinobatkan Ladies European Rally Champion lima kali (1958, 1960, 1962, 1964-1965)

  3. Courtney Force

    Pada tanggal 19 Juli 2009, Courtney memenangkan acara nasional pertama di kategori Top Alkohol Dragster di 22 tahunan NHRA Northwest Nationals di Seattle, Washington. Setelah adiknya Ashley Force Hood mengumumkan pensiun dari balap kompetitif, Courtney menjadi pembalap keempat untuk John Force Racing.

  4. Jutta Kleinschmidt

    Jutta Kleinschmidt adalah perempuan kelahiran 29 Agustus 1962. Dia merupakan pesaing offroad kegiatan balap otomotif. Dia terkenal karena pertunjukannya di Paris Dakar Rally dan terutama karena telah memenangkan acara tersebut pada tahun 2001. Dialah satu-satunya wanita yang pernah memenangkan perlomaan tersebut.

  5. Marie-Claude Charmasson

    Dia melakukan banyak balapan dan berawal dari relo Monte Carlo untuk blok besar Chevys di Le Mans dan menghasilkan dua kemenangan berkelas.

  6. Lyn St. James

    Dia adalah salah satu dari tujuh wanita yang telah lolos ke Indianapolis 500. Dia juga memiliki dua kemenangan di 24 Jam dari Daytona, 1 kemenangan di 12 Jam Sebring dan berkompetisi dua kali di 24 Hours of Le Mans.

  7. Shirley Muldowney

    Duh kalau yang ini punya banyak banget prestasi. Dia merupakan orang pertama yang memenangkan tiga kali gelar drag racing paling bergengsi, NHRA Winston.

  8. Michele Mouton

    Tahun 1982 dia hampir saja memenangkan World Rally Championship, kalau saja tak ada masalah teknis di reli terakhir. Kejadian ini terjadi beberapa ahri setelah ayahnya menainggal. Dia juga mencetak kemenangan di kelas Le Mans.

sumber foto: Jalopnik

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)