Connect with us

Touring Car

Tradisi Podium M Yassin Kosasih Berlanjut di Seri Kedua ISSOM 2024

Podium pertama M Yassin Kosasih di ETCC Indonesia Kelas Super Euro
Podium pertama M Yassin Kosasih di ETCC Indonesia Kelas Super Euro

BOGOR – Pembalap Gazpoll Racing Team, M Yassin Kosasih, kembali tampil gemilang saat putaran kedua Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang berlangsung Minggu (23/06) di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pembalap yang turun di dua kejuaraan yakni Mercedes-Benz One Make Race Championship (MOMRC) dan European Touring Car Championship (ETCC) Indonesia, sukses meraih podium dan mempertahankan ketangguhannya di atas lintasan balap.

Podium M Yassin Kosasih di MOMRC kelas Avantgarde

Podium M Yassin Kosasih di MOMRC kelas Avantgarde

 

Meskipun ia tidak melewati sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi pada hari sebelumnya karena ada urusan keluarga dan pekerjaan, namun perjuangannya sukses menebus kemenangan.

“Kalau bicara persiapan sebenarnya mobil juga belum siap. Karena pada saat Jumat (21/06) mobil saya belum beres. Kemudian pada Sabtu (22/06), saya ada urusan dengan keluarga dan berniat untuk melakukan sesi latihan berbayar tetapi mobil justru mengalami kendala di pengapian sehingga kurang maksimal,” ungkapnya.

Mercedes-Benz W201 sempat mengalami kendala teknis

Mercedes-Benz W201 sempat mengalami kendala teknis (Foto: Adrenal Rio)

 

Beruntung tim mekanik bisa melakukan perbaikan dengan sigap, sehingga pada race day mobil Mercedes-Benz W201 ini siap untuk digeber. Gayung pun bersambut, di mana ketika memulai balapan dari pit, ia sukses melampaui beberapa pembalap lain dan sukses berada di posisi yang menjanjikan.

“Pada saat balapan, dari seri kesatu lalu selesai, sampai seri dua ini saya tidak pernah pakai mobil lagi dan ini kondisi sulit. Tapi di luar dugaan, walaupun mobil di lap kelima mengalami kendala, tidak bisa kencang, brebet. Tapi saya bisa meraih podium,” sambung Yassin.

Mercedes-Benz W201 ini berhasil mencatatkan waktu yang konsisten

Mercedes-Benz W201 ini berhasil mencatatkan waktu yang konsisten (Foto: Adrenal Rio)

 

Terkait perjuangannya tersebut, menurutnya ini bukan perkara mudah. Sebab, pada seri kedua ini, ia baru saja menggunakan transmisi dog box. Dan ini menjadi salah satu pekerjaan yang harus diadaptasi secara cepat tanpa adanya latihan.

“Saya sebernya ada penyesuaian baru di mobil, dari gearbox biasa kini diganti dog box. Tapi Alhamdulillah, hasilnya memuaskan karena memang saya harus bermain rapih dan menahan emosi, agar tangan dan kaki seirama sehingga kecepatan saya konsisten,” tukasnya.

Di awal balapan mobil ini sukses melampaui beberapa rivalnya

Di awal balapan mobil ini sukses melampaui beberapa rivalnya (Foto: Adrenal Rio)

 

Bicara pencapaian yang diraih pada seri kedua ini, pembalap berusia senja tersebut sukses mengawinkan dua podium yakni Podium Keempat di Mercedes-Benz One Make Race Championship Kelas Avantgarde dan Podium pertama di European Touring Car Championship (ETCC) Indonesia Kelas Super Euro.

“Dengan situasi kondisi mobil yang tidak bagus, ya tapi saya berusaha untuk menjaga kecepatan sehingga Alhamdulillah bisa finish dan hasil ini di luar dugaan karena bisa podium,” tutup Yassin. (*)

Comments

Trofi kemenangan MOMRC di Seri 3 terinspirasi dari teknik balap Heel and Toe Trofi kemenangan MOMRC di Seri 3 terinspirasi dari teknik balap Heel and Toe

Teknik Balap Ini Jadi Filosofi Trofi Kejuaraan MOMRC

Touring Car

Kualitas aspal sirkuit Sentul jadi isu khusus di kalangan pembalap Kualitas aspal sirkuit Sentul jadi isu khusus di kalangan pembalap

Kualitas Aspal Sirkuit Sentul Jadi Penyebab Menurunnya Animo Pembalap?

Touring Car

Mobil Rally GR Yaris AP4 kembali setelah mengalami masalah Mobil Rally GR Yaris AP4 kembali setelah mengalami masalah

Mobil Rally GR Yaris AP4 Milik Ryan Nirwan Bangkit dari Mati Suri

Rally

GR Yaris AP4 tampil maksimal di Kejurnas Sprint Rally Malang 2024 GR Yaris AP4 tampil maksimal di Kejurnas Sprint Rally Malang 2024

Raih Podium Ketiga, Ryan Nirwan Tampil Maksimal dengan GR Yaris AP4

Touring Car

Copyright © 2022 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect