Connect with us

Touring Car

Juara TCR Series Thailand, Umar Abdullah Harumkan Indonesia

Umar Abdullah raih juara TCR Asia Series 2024 di Thailand
Umar Abdullah raih juara TCR Asia Series 2024 di Thailand

JAKARTA – Umar Abdullah pembalap Delta Garage Racing Team, berhasil mengibarkan bendera Indonesia setelah tampil sebagai juara TCR Series Thailand, yang berlangsung Minggu (15/9) di Sirkuit Chang International, Buriram.

Dalam keterangannya, pembalap yang turun di Kelas Pro dengan mengandalkan Honda FL5 berspesifikasi touring car, melampaui beberapa pembalap dari berbagai negara seperti Republik Irlandia, China, Korea Selatan, serta rekan dari Indonesia.

Usai meraih juara TCR Series Thailand, Umar, mengungkapkan bahwa pencapaian yang ia raih merupakan berkah yang sangat luar biasa, mengingat jalannya balapan tidak semulus yang ia harapkan.

Umar Abdullah raih juara TCR Series 2024 di Thailand

Umar Abdullah raih juara TCR Series 2024 di Thailand

 

“Alhamdulillah, berkah kemenangan yang luar biasa. Karena balapan dalam kondisi hujan, di mana kami belum pernah melakukan latihan atau simulasi di Chang International Circuit ini,” ungkap Umar.

Selama balapan berlangsung, ia berhasil menjadi yang tercepat dan tampil sebagai juara TCR Asia dengan mengumpulkan waktu tercepat 36 menit 58.645 detik. Sementara di posisi kedua, ditempati Zhang Zhendong dari Hyundai N by Z Speed​​ (China) dengan torehan waktu 39:12.841, serta juara ketiga Mark Hart dari Hyundai N by Z Speed​​(Republik Irlandia).

Perjuangan yang dilalui oleh pembalap dengan profesi pengacara ini, benar-benar tidak mudah. Sebab, ia sempat pesimis lantatan mobil yang ia geber sempat mengalami insiden sehingga gagal menuntas balapan sampai garis finish.

“Saya bahkan sempat berpikir, wah, tidak bisa balapan nih (untuk balapan hari ini), setelah mobil mengalami kejadian balapan pada balapan 1 kemarin, hingga suspensi patah, dan DNF (Did Not Finish),” tambahnya.

Atas keberhasilannya tersebut, Umar, menyampaikan bahwa pencapaian tersebut dpat diraih berkat kerjasama yang begitu solid. Perolehan kemenangan tersebut, menjadi torehan baru, setelah beberapa waktu pada seri sebelumnyaa juga sukses merajai ajang tersebut. (*)

Comments

Trofi kemenangan MOMRC di Seri 3 terinspirasi dari teknik balap Heel and Toe Trofi kemenangan MOMRC di Seri 3 terinspirasi dari teknik balap Heel and Toe

Teknik Balap Ini Jadi Filosofi Trofi Kejuaraan MOMRC

Touring Car

Kualitas aspal sirkuit Sentul jadi isu khusus di kalangan pembalap Kualitas aspal sirkuit Sentul jadi isu khusus di kalangan pembalap

Kualitas Aspal Sirkuit Sentul Jadi Penyebab Menurunnya Animo Pembalap?

Touring Car

Alvito Hardianto puncaki klasemen ETCC Master Alvito Hardianto puncaki klasemen ETCC Master

Alvito Hardianto Berhasil Finish Meski Dihantui Masalah Teknis

Touring Car

Mobil Rally GR Yaris AP4 kembali setelah mengalami masalah Mobil Rally GR Yaris AP4 kembali setelah mengalami masalah

Mobil Rally GR Yaris AP4 Milik Ryan Nirwan Bangkit dari Mati Suri

Rally

Copyright © 2022 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect