Home Event Ada Warna Berbeda Pada IMI Award 2017

Ada Warna Berbeda Pada IMI Award 2017

Ikatan Motor Indonesia menggelar momen apresiasi bagi para pembalap Indonesia, baik olahraga balap roda dua maupun roda empat lewat dihelatnya IMI Award pada hari Minggu 10 Desember 2017 ini di Crowne Plaza, Jakarta. Lewat ajang penghargaan tersebut, menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki bakat-bakat yang hebat dari berbagai kalangan generasi.

Hal tersebut berhasil mereka tunjukkan lewat kemenangan di berbagai ajang balap yang diselenggarakan selama musim ini. Pebalap yang menerima penghargaan itu terbagi dalam beberapa kategori. Kategorinya adalah slalom, sprint rally, rally, karting, drifting, motocross, supermoto, powertrack, serta international achievement.

“Ini memang kali pertama kami membuat acara award di Jakarta sejak kepengurusan kami. Sebelumnya kami menggelar di Surabaya, kemudian tahun berikutnya di Ciater, Jawa Barat. Sebenarnya juga kami akan menggelar acara ini di Palembang, tetapi karena pemerintah Sumatera Selatan sedang persiapan Asian Games sehingga acara ini kami pindah ke Jakarta,” kata Sadikin Aksa selaku Ketua Ikatam Motor Indonesia.

Dan ada yang sedikit berbeda di ajang IMI Awards 2017 yang berlangsung kemarin malam di Crowne Plaza Hotel, Jakarta. Dalam sambutannya, Sadikin Aksa selaku ketua umum IMI Pusat memberikan pesan agar pembalap generasi saat ini tidak melupakan jasa para pahlawan otomotif dan generasi pendahulu. Untuk tahun 2017 ini ada yang spesial di sejumlah trophy, dimana nama para senior IMI yang pernah berjasa akan diabadikan pada nama trophy di beberapa cabang olahraga otomotif.

Seperti pada cabang olahraga balap mobil, salah satunya ada ITCC Karsono Trophy yang diberikan kepada Haridarma Manoppo sebagai jurnas kelas 1600/Max Seeded A. Lalu pada penamaan beberapa trophy lainnya ada nama-nama legenda balap seperti Arief Hidayat untuk kejurnas slalom, Hengky Iriawan untuk kejurnas karting, Albert M. Panggabean untuk jurnas rally group M dan Selo Utomo untuk jurnas sprint rally.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)