Connect with us

Subscribe

Cars

Ada yang Baru Nih Dari Mercedes GLC 2020!

Persaingan jagat otomotif kian tak pernah surut, seakan tak ingin tertinggal sejengkal pun para pelaku industri kendaraan berlomba menyodorkan sesuatu yang segar dari SUV compact. Entah sekecil apapun upgrade yang dilakukan, tetap saja menjadi daya tarik para pengamat otomotif.

Salah satunya Mercedes-Benz yang baru saja mengeluarkan video teaser model paling update, sayangnya terbilang hanya menawarkan ‘secuwil’ detail eksterior baru. Sekilas GLC 2020 tak jauh berbeda ketimbang model sebelumnya, namun jika anda lihat lebih seksama sejumlah detail meminjam gaya dari saudara kandungnya — Mercedes-Benz GLE.

Sebut saja facelift bagian depan GLC termasuk grill lengkap dengan dua bilah perak horisontal dan garis kap mesin menampilkan karakter yang sangat mirip dengan model GLE. Selain itu, juga sedikit menampilkan facelift dari model GLA yang telah diadaptasi ke GLC. Perbedaan signifikan terletak pada lampu utama yang terintegrasi dengan lampu LED daytime hasil rancangan pabrikan Jerman.

Dari samping, profil SUV GLC sebagian besar tidak berubah, namun untuk pembeda Mercedes telah membuat perubahan pada bagian lampu ekor. Pula menawarkan desain velg alloy baru untuk model AMG Line-badged dimana bisa dipasangkan dari ukuran 17-19 inci.

Perubahan eksterior diimbangi dengan desain interior baru yang berlaku standar pada semua varian. Hadir dengan sistem infotainment MBUX 10,25 inci dimana menampilkan multimedia yang mencakup fungsi gesture dan kontrol suara. Konsumen juga diberi pilihan kluster instrumen full-digital ukuran 12,3 inci. Upgrade interior lainnya termasuk stir multifungsi baru dan touchpad mutlifungsi di konsol tengah.

Sebagai awalan, penjualan GLC akan dipasarkan di beberapa negara tertentu diantaranya model GLC 220d, GLC 300 4MATIC, dan GLC 300d 4MATIC. Tetapi beda halnya dengan Amerika Serikat, hanya akan dijual GLC 300 rear-wheel drive dan versi 4MATIC. Model bertenaga bensin ini mengandalkan mesin paling gres dari M264 — 2.0-liter turbo inline-4, menghasilkan tenaga 255 hp dan torsi 273 lb-ft (370 Nm). Yaps, 14 hp dan 2 lb-ft bertenaga lebih besar dari model sebelumnya.

Sementara model GLC 220d dan GLC 300d 4MATIC yang akan dijual diluar AS, keduanya menggunakan 2.0-liter turbocharged 4-silinder. Tenaga untuk GLC 220d mencapai 191 hp dan torsi 295 lb-ft (400 Nm), sedangkan GLC 300d 4MATIC memiliki output 241 hp dan torsi 368 lb-ft (500 Nm). Motor elektrik kecil juga disematkan pada model bensin — 300 (selain AS), memiliki sistem listrik 48-volt, motor starter ganda, menghemat konsumsi bahan bakar, dan menambah tenaga sebesar 110 lb-ft (150 Nm) saat dibutuhkan.

Tak lupa, GLC terbaru dibekali berbagai fitur keselamatan termasuk Active Distance Assist Distronic, Active Steering Assist, Active Lane Keeping Assist, Active Blind Spot Assist, dan Active Lane Change Assist. Facelift GLC juga mencakup sistem baru dari Dynamic Select, yang bertugas merespon permintaan pengemudi dan menyesuaikan pengaturan handling saat menemui kondisi jalan tertentu. Termasuk sistem all-wheel drive 4MATIC dan fitur ESP three-stage yang menawarkan mode Sport dan Sport+.

Penjualan Mercedes-Benz GLC 2020 di Negeri Paman Sam akan dimulai pada akhir 2019 dan dalam waktu dekat penampakan perdana GLC akan dipamerkan di Geneva Motor Show.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Ini Alasan Mengapa Toyota Membuat Merek Lexus

Did You Know?

KTCI Bekasi Raya – Berbagai Tips ‘Touring Dengan Hewan Peliharaan’

Did You Know?

6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memodifikasi 4X4

Did You Know?

Para Wanita Bernyali Besar Penggilas Aspal

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan