Connect with us

Subscribe

Did You Know?

Ada yang Lagi Cari Gear dan Aksesoris 4×4 Teranyar? Cekidot!

Di tahun baru Shio Babi Tanah, kira-kira FnL lovers punya target apa nih? Apakah tahun ini ada yang diramalkan kurang beruntung dari segi karir, keuangan dan juga asmara? Soal ramalan nggak usah terlalu dipikirkan, mendingan beli gear dan aksesoris paling anyar buat tunggangan 4×4 kalian dalam mengawali tahun yang belum lama berganti.

Anda tentu nggak mau ambil pusing, jika saat offroad ditengah hutan antah berantah peralatan yang anda andalkan ternyata rusak akibat kualitasnya kurang mumpuni. Oleh karena itu, gear maupun aksesoris berkualitas internasional seperti yang bakal saya sebutkan ini patut anda pertimbangkan masuk dalam daftar belanja anda.

 

ARB Intensity V2

ARB baru saja meluncurkan lampu LED generasi terbarunya yang merupakan titisan dari model Intensity V1, dijuluki Intensity V2 hadir dengan teknologi LED ‘Osram Giants’ yang lebih baik dibanding pendahulunya. Teknologi ini diklaim lebih ramah dan cahaya dapat dilihat dengan mata telanjang, memiliki temperatur warna 5700 Kelvin. Seperti model sebelumnya, ARB menawarkan dua varian V2 yakni AR32 dan AR21.

AR32 memiliki spot beam hingga795m dan flood beam 677m, sedangkan spot beam AR21 mencapai 693m dan memiliki flood beam yang sama seperti saudara kandungnya — AR32. Kedua varian mengalami peningkatan output cahaya hingga 35 persen dibanding model sebelumnya.

Aspek vibrasi Intensity V2 telah diuji dengan spesifikasi militer untuk memastikan tahan terhadap goncangan keras dan kondisi ekstrim sekalipun. Dibekali dengan cangkang aluminium high-pressure, lensa dan cover pelindung polikarbon. LED V2 dapat digunakan hingga kedalaman air 3m serta mendapat rating IP68 anti debu dan air, pula diklaim memiliki umur hingga 50.000 jam

 

ARB Pureview 800

Satu lagi gear branded terbaru dari ARB, senter Pureview 800 yang menawarkan daya cahaya 800 lumens. Pureview 800 dibekali dengan 4 mode yakni Low, Medium, High dan Strobo yang diklaim resistan terhadap debu, lumpur, dan air yang dibungkus dalam casing kokoh. Untuk pengisian daya tersedia port micro-USB tersembunyi serta indikator pengisian, pula ditambahkan lanyard dan pouch magnetik.

Ukurannya tergolong ringkas dengan panjang 150mm, lebar 40 mm, dan kedalaman 35mm memiliki berat 400g. ARB membenamkan baterai Li-ion 2600 amp/h yang sanggup beroperasi selama tujuh jam pada mode Low, empat jam mode Medium serta satu setengah jam dalam mode High, sehingga butuh waktu hingga empat jam untuk pengisian penuh. Dilihat dari spesifikasinya cocok banget buat kita para pecinta kegiatan outdoor, nggak perlu khawatir kalau basah.

 

Ironman 4×4 Hilux Bullbar

Bagi kalian yang kesulitan mencari bumper aftermarket model bullbar buat Toyota Hilux, bumper keluaran Ironman bisa jadi alternatif selain ARB. Mengandalkan material kelas premium yang mengandung SPHC Oil dan baja yang tentunya bukan baja ringan. Teknis perakitan dilakukan dengan las robotik 360 derajat untuk memastikan bumper model fenomenal ini siap menghadang benturan apapun. Berdasarkan spesifikasi material tadi, Ironman mengklaim bumper ini sangat tahan karat.

Ironman pun mengatakan bahwa proses desain dipindai menggunakan teknologi 3D untuk memastikan bullbar Ironman fit terhadap bagian depan Hilux, terlebih sesuai dengan regulasi setempat — ADR dan kompatibel dengan airbag. Pabrikan asal Australia ini menawarkan ruang winch yang dilengkapi dengan mounting unik didalam bumper, dirancang secara khusus untuk menghilangkan bobot yang seringkali menjadi problematika di bagian depan kendaraan.

Tak hanya itu saja, Ironman menyediakan titik mounting untuk pemasangan lampu sorot, light-bar, fog lamp, lampu indikator, antena serta high-lift jack yang juga tak luput dari perhatian produsen. Pada proses akhir, Ironman menambahkan powder-coating hitam dari AkzoNobel untuk hasil yang lebih kuat dan halus.

 

Carbon Offroad Kinetic Recovery Rope

Perpaduan warnanya yang menawan, sekilas mirip ular ya. Well, tali recovery kinetik produksi Carbon Offroad ini terbuat dari nilon (poliamida) dengan kepangan ganda dan lapisan serat terselubung yang diklaim 15 persen lebih resistan terhadap abrasi dibanding tali plasma biasa.

Tali Kinetik memiliki diameter 24mm, berat 379g/m dan mampu menahan bobot lebih dari 12.000 kg. Yaps, mungkin tali ini tergolong ringan tetapi sangat kuat. Kepangan fiber yang dinamis seperti nilon, berarti semakin besar beban yang ditanggung tali dan tentunya semakin banyak peregangan yang anda dapatkan, namun dengan catatan tidak melakukan beban yang mengejutkan selama proses winching berlangsung.

 

Redarc Smartcharge 240V AC Charger

Sebelum membaca nama barangnya, mungkin ketika pertama kali melihat benda ini anda sedikit bingung atau justru anda sudah bisa menebaknya. SmartCharge baru pabrikan Redarc adalah perangkat pengisian daya aki AC ke DC yang dirancang untuk mengisi daya dengan starter otomatis sebesar 12V termasuk baterai lithium tambahan. Smartcharge tersedia dalam empat varian diantaranya – 4, 6, 8 dan 10A untuk pengisian aki kendaraan, sepeda dan perahu yang diklaim memiliki sumber daya yang sama digunakan pada karavan dan camper trailer.

SmartCharge mampu mengenali jenis aki yang terhubung serta dapat menyesuaikan proses pengisian daya sesuai dengan status aki, ukuran dan suhu disekitar. Selain itu, perangkat ini dirancang resistan terhadap getaran, percikan serta dibekali dengan protektor khusus jika terjadi arus yang berlawanan.

Bentuk dan cara penggunaannya yang ringkas membuatnya sangat mudah digunakan, anda juga tak perlu repot merapikan uluran kabel lantaran SmartCharge menyediakan ruang penyimpanan kabel. Redarc Smartcharge dapat digunakan di lingkungan yang lembab dan diluar ruangan, menjadikannya diberi peringkat IP65. Dan kabar gembiranya, perangkat praktis ini bergaransi 5 tahun.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Pilihan Aki Tepat Dengan Optima

Did You Know?

Berapa Usia Anak Sebaiknya Duduk di Kursi Depan?

Did You Know?

Arti Kode JWL , JWL-T, JWL-R dan VIA Pada Velg

Did You Know?

Apa yang DImaksud Dengan Aerodynamic Drag?

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan