AHRS Drag Race seri 3. Wonosari

AHRS Drag Race seri 3. Wonosari

1282
0
SHARE
Pemenang AHRS Drag Race

AHRS Drag Race seri 3. WonosariSabtu pagi 22 Juni 2013 mungkin untuk sebagian besar orang adalah hari dimana mereka bisa bersantai dengan keluarga dan menikmati liburan akhir pekan. Tapi tidak untuk pecinta otomotif untuk daerah Jawa Tengah dan sekitarnya. Kali ini mereka harus berlomba memacu kecepatan di track lurus sepanjang 201m. Yup. Drag race.

AHRS Drag Race
Event drag race ini diadakan oleh AHRS Racing Products. Ini merupakan salah satu cara AHRS memperkenalkan brand mereka di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya.
dragrace dragbike the series wonosari
AHRS menggadeng ERDEVE Indonesia sebagai event organizer-nya. Event drag race kali ini merupakan seri ke 3 dari 5 seri yang diadakan pada tahun ini.
indonesia dragrace 2013
Kali ini event drag race berlangsung di alun-alun Wonosari. Ada 254 starter yang mendaftarkan diri untuk ikut berlomba memacu mobilnya di track lurus sepanjang 201m ini.
Yogyakarta dragrace the series 2013
Belum tahu Wonosari itu dimana? Wonosari adalah ibu kota kabuten Gunung Kidul, Yogyakarta (DIY) yang jaraknya kira-kira 1 jam perjalanan dari kota Yogjakarta.
Peserta AHRS Drag Race
Pesertanya pun bukan cuma dari daerah jawa tengah aja sob. Dari Jakarta juga ada yang ikutan, salah satunya dari Bening Motor.
briefing drag race  AHRS Drag Race Wonosari
Ini adalah pertama kali kita meliput drag race di Wonosari. Cukup unik sob, track drag race nya ada di tengah kota, jadi panitia harus tega menutup jalan utama kota Wonosari demi jalannya acara event drag race ini.
track drag race
Kalau selama ini drag race dilakukan di jalan lurus dan datar. Tapi tidak untuk kali ini. Untuk drag race kali ini jalannya agak sedikit menurun. Gokil sob.
Rescue Team AHRS Drag Race seri 3. Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta
Kita sempat bingung melihat track yang sedikit menurun itu, kalau tracknya seperti ini, bagaimana mobil bisa tetap diam saat ingin melakukan start, apakah harus di rem? Sedangkan kalau di rem akan pastinya akan sulit menyesuaikan RPM, kalau di handbreak pastinya akan menyita waktu dan apabila tidak di rem pastinya akan terjadi jump start.
Peserta AHRS Drag Race seri 3. Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta
Ternyata mereka sudah memiliki cara sendiri, yaitu dengan bantuan teman 1 tim mereka membantu menjaga agar mobil tidak menggelinding dengan cara memegangi mobil yang akan start. Keren juga, boleh ditiru nih sob.
Beny Kimpling
Ada 16 kelas yang dilombakan dalam drag race kali ini.
Foto Peserta AHRS Drag Race seri 3 Wonosari
Yang paling banyak pesertanya yaitu kelas braket. Kelas braket dimulai dari kelas braket 9 sampai dengan braket 12.
Peserta AHRS Drag Race Indonesia
Saking banyaknya peserta dan kelas yang dilombakan, event drag race ini berlangsung dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam.
Peserta AHRS Drag Race seri 3 Yogyakarta
Untungnya saat lomba berlangsung cuaca sangat mendukung, sama sekali tidak turun hujan. Walau sekitar pukul 12 siang sempat terjadi gerimis sebentar.
Peserta Drag Race
Hebatnya hingga malam hari para dragster dan penonton masih antusias mengikuti lomba hingga selesai. Salut sob.
Peserta AHRS Drag Race seri 3 Indonesia
Banyak kejadian yang tak terduga di event drag race kali ini. Mulai dari mesin tiba-tiba mati saat pertengahan lomba sampai pada saat start mobil peserta malah mundur.
Penonton AHRS Drag Race seri 3
Yup.. start mundur. Jadi, saat salah satu mobil peserta sudah di garis start entah bagaimana, saat lampu hijau chrismas tree lamp menyala, mobil tersebut bukannya melesat maju, tapi malah mundur. Duuhh soob,hati-hati ya. Untung tidak ada korban jiwa. Lain kali harus tetap konsentrasi ya sob.
Mesin Mobil Peserta AHRS
Sob..mau kasih tahu aja nih.. ternyata walau pun ini adalah event daerah tapi mobil – mobilnya belum tentu santai-santai lho.
Mesin Mobil Peserta Drag Race

Mesin Mobil Untuk Peserta Drag Race
Mereka juga tahu mesin apa yang terbaik untuk menjadikan mobil yang terbaik dan tercepat.
Tes Mesin Drag Race
Banyak hal yang mereka pesiapkan untuk meningkatkan performa mesin. Salah satunya men-setting kembali ECU mobil tersebut.
VW Drag Race
Gak mau ketinggalan VW Combi pun turut serta memeriahkan event drag race ini sob.
VW Drag Race Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta Wonosari
Gak kebayang kan, VW Combi bisa juga buat balapan drag race.
Pemenang AHRS Drag Race
Berikut adalah pemenang – pemenang AHRS Drag Race seri 3. Click Disini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY