Connect with us

Subscribe

Cars

Akankah Mazda Jadi Platform Dua Pabrikan Mobil Raksasa Jepang?

Sebuah publikasi media otomotif Jepang mengabarkan model Toyota dan Lexus generasi mendatang kemungkinan berbagi platform rear-wheel drive (RWD) dan mesin inline-six dengan Mazda. Pada laporan tersebut menyatakan model pertama Toyota berbasis Mazda kemungkinan adalah penerus dari sedan Mark X yang dipasarkan di Jepang dan beberapa negara Asia lainnya. Sementara Lexus juga menggunakan platform yang sama untuk generasi model coupe yang kemungkinan hadir diantara line-up RC dan LC.

Pula dikatakan generasi berikutnya dari Lexus IS dan RC akan menggunakan sasis milik saudaranya, Toyota TGNA, ketika model baru dirilis sekitar tahun 2026 termasuk Mazda baru berkonfigurasi RWD pada model Mazda Skyactiv-X mesin inline-six.

Mungkin kolaborasi antara Toyota, Lexus dan Mazda sedikit membingungkan, berbagi arsitektur umum dan mesin 6-silinder tetapi adanya konsolidasi di industri otomotif dalam berbagi platform potensif terjadi. Lantas laman Carscoop mengecek kebenarannya akan hal ini ke produsen mobil.

Mazda mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan sebuah keluarga dari mesin straight-six untuk Skyactiv-X dan nantinya akan dibenamkan dalam model premium baik tenaga bensin maupun diesel. Mazda juga menambahkan mesin tersebut akan digunakan dalam sejumlah model RWD dan AWD. Dengan mengembangkan mesin-mesin ini, serta arsitektur besarnya yang akan datang merupakan pengeluaran yang signifikan bagi pabrikan mobil dan menjual komponen ini ke Toyota dan Lexus pasti akan sangat membantu menutup sebagian besar biaya pengembangannya.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Ini Alasan Mengapa Toyota Membuat Merek Lexus

Did You Know?

6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memodifikasi 4X4

Did You Know?

KTCI Bekasi Raya – Berbagai Tips ‘Touring Dengan Hewan Peliharaan’

Did You Know?

Para Wanita Bernyali Besar Penggilas Aspal

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan