Home Event Drift Akbar Rais Penuhi Target HGMP Racing Team

Akbar Rais Penuhi Target HGMP Racing Team

Sesuai dengan target sebelum mengikuti ajang Tonka Drift King, Akbar Rais bersama Hotel Grand Mutiara Pangandaran (HGMP) Racing Team telah penuhi targetnya. Jika pada hari pertama Tonka Drift King (14 Januari 2017), Akbar Rais menjadi wakil satu-satunya dari Indonesia yang masuk top 32. Di Hari kedua, Akbar Rais berhasil masuk di peringkat 9 besar.

Hasil ini tentu telah sesuai dengan target awal dirinya dan HGMP Racing Team. “Target saya sebenarnya hanya ingin masuk ke 10 besar pada hasil akhir dari ajang ini. Namun sebenarnya saya masih mungkin dapat meraih hasil lebih jika tidak salah strategi,” ungkap Akbar Rais.

“Sebenarnya tadi kami sudah optimis, terlebih di best 16 akan menghadapi Phan (Thailand) dengan mesin yang sama-sama proper. Tapi saya salah strategi pada run pertama, berada di depan membuat saya meninggalkan jauh ternyata membuat grip ban saya habis ketika melalui run kedua. Seharusnya saya tidak melakukan full throttle pada run pertama karena lawan bisa saya hadapi dengan tidak melakukan full throttle.”

Grip ban mobil Akbar Rais menjadi mudah habis karena lintasan pada Tonka Drift king terkenal dengan aspal yang ganas. Satu set ban baru hanya bisa digunakan untuk 1 1/2 run saja. “Secara keseluruhan, banyak pelajaran yang saya dan tim peroleh. Paling tidak kami dapat mengetahui kemampuan para drifter yang berlaga dan menunaikan target.”

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)