Home Did You Know? Aktifitas 3 Bengkel Hits Ketika libur balap

Aktifitas 3 Bengkel Hits Ketika libur balap

Indonesia punya banyak bengkel modifikasi baik modifikasi harian, exterior, hingga modifikasi full balap. Banyak bengkel yang mendominasi di ajang balapan Indonesia, mau touring sentul, rally, drifting dan hingga street racer. Tapi apa kesibukan mereka dan target apa yang mereka inginkan di tahun ini?

Yuk simak 3 bengkel pilihan pilihan Fastnlow.net:

1. Barspeed

Bengkel yang sudah ada dari jaman batu ini sangat terkenal dengan kepiawaiannya menyeting karburator, sang engine builder dan tuner sekaligus leader dari BARSPEED bernama Barto. Dari tangan beliaulah banyak mobil dan mesin kencang yang sudah berkeliaran baik di dalam lintasan balap ataupun ajang balap liar jalanan, terbukti diajang ISSOM Sentul mendominasi balap RETRO 1600cc dan juga RETRO 2000cc menguasai podium belum lagi divisi-divisi lainya.

Bukan hanya mobil balap saja tapi beliau pun mensupply mesin hasil racikannya ke team-team balap papan atas yang juga berprestasi di kelasnya, ternyata musim libur balap ini tidak berpengaruh di dalam team BARSPEED, mereka tetap bekerja seperti biasanya hanya saja mereka mengerjakan pekerjaan yang sering tertunda karena balap, dan juga menservice mobil-mobil harian.

Bengkel ini pun terkenal dengan ramai mobil yang masuk, karena masuk kedalam sinipun kadang harus mengantri karena saking banyak yang memepercayai hasil pekerjaannya. Saat ditanya apa target untuk tahun ini, beliau menjawab sudah pasti harus lebih baik lagi dari tahun lalu. Juga ingin sekali lagi menguasai ETCC2000 dan ETCC3000 master,untuk di Rally beliau focus kepada kelas RETRO dan beberapa kelas lainnya, tetapi yang sangat mengesankan untuk saya beliau mengatakan akan berpartisipasi dalam DRIFTING jadi penasaran setup apa yang akan ia turunkan untuk drifting 2017 ini.

2. After Hour Tuning (AHT)

Siapa sangka team kecil diajang balap sentul dapat berubah menjadi Bengkel yang berkembang dengan pesat di daerah BSD ini, diawali oleh sang pembalap Regi Fiandiza yang hobby balap Sentul bersama sang abang yang juga pembalap sekaligus mekanik, bersama sama mereka mengembangkan sayapnya untuk membuka bengkel balap dan juga harian tapi bukan mobil-mobil saja.

Mereka juga memadukan lifestyle anak muda melihat dari konsep bengkelnya dan juga jualan T-shirt produksi mereka sendiri, pada awalnya AHT cukup mendominasi di arena drifting, tapi akhirnya mereka kembangkan dengan kesuksesan beberapa customer mereka diajang Balap ISSOM terutama di ETCC 2000, 3000 dan juga balap Jazz. 

Disaat libur balap kami mengamati team AHT sibuk menambah ilmu ke negri paman sam (Amerika) ternyata mereka mengambil kelas singkat untuk tuning ecu saat di klarifikasi ternyata mereka ingin membuka jasa Chassis dyno, semakin ramai saja menu servis mereka. Dan juga mereka sedang mengerjakan project 2017 dengan 2 unit mesin LS series V8 dari amerika kita lihat sepak terjang V8 ini can’t wait!!, saat ditanya target tahun ini masih ingin eksis di dunia drifting dan ISSOM, tapi diluar itu pun AHT ingin mendevelop divisi fabrikasi alias perbubutan dan juga planning  untuk bikin prototype trailer untuk barang dan juga mobil.

3. K1Engineering

Bengkel yang juga sudah melegenda dari era 80an sekarang pun turun di tangan anaknya bernama Adhi ‘Jureq’ telah menghasilkan mobil-mobil kencang di jalanan dan juga sirkuit balap, Bengkel yang terkenal dikalangan anak muda ini sangat bersahabat dan juga telah menelurkan pembalap-pembalap muda dari balap jalanan ataupun professional.Kesibukan di k18engineering saat libur musim balap, Jureq mengaku sedang kebanjiran order bikin mobil street sleeper yang artinya dari tampak luar biasa-biasa saja alias culun tapi larinya bagaikan ‘Awan Kinton’. Jadi walaupun libur dia tetap berkreasi untuk mobil balap jalanan.

Si Penggemar sushi ini pun sibuk berjualan ECU standalone tapi tidak hanya berjualan dia pun menyanggupi untuk pemasangan dan tuning ECU tersebut, target tahun ini ia mengaku ingin membangun mobil drift untuk dirinya sendiri WOW!!! Sudah saatnya kah Adhi “jureq” turun gunung lagi!? Well siapa tau dia tidak hanya jago membuat mesin kencang tapi juga dapat merebut kemengan atas mobil yang ia bangun sendiri dan ia dikendarai sendiri.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)