Connect with us

Subscribe

Did You Know?

Alasan Orang Jepang Meyukai Mobil Berbentuk Kotak

Ini adalah sesuatu yang berkaitan dengan kesukaan, tetapi pasti ada alasan lain yang lebih banyak mengapa warga Jepang tetap memilih mobil – mobil yang cenerung berbentuk kotak. Berikut ini adalah alasan mengapa mereka tetap mempertahankan ini hingga waktu yang lama.

1. Pola Pikir ” Shinto “

Ini adalah sesuatu yang tidak dapat terpisahkan bagi masaywakat Jepang akan tradisi, sejarah dan budaya mereka. Salah satu prinsip yang masih tetap dipegang teguh oleh mereka adalah ‘Shinto” seperti mengikuti prinsip menghormati bumi dan orang lain. Ini aspek mendasar yang ada pada setiap warga Jepang untuk sehingga mereka rela untuk mendapatkan yang secukupnya dan selebihnya diberikan kepada yang orang lain. Ini bukan hanya memberikan kepuasan dan kebahagiaan, tetapi akan membut hidup anda lebih bahagia.

Lalu apa kaitannya dengan mobil ? Jepang telah mengikuti aturan yang sama saat merancang mobil dengan bentuk “tiga kotak” atau kita sering menyebutkan tiga baris dengan formasi 2-2-2. Ini adalah pesan yang mereka sampikan bahwa seseorang harus selalu mengembangkan sifat memberi. Dengan bentuk seperti ini, mereka bisa memanfaatkan bentuk mobil dengan muatan yang lebih banyak.

2. Konsep ” Mobil Kei “

Konsep “mobil kei” sudah lazim ada sejak perang dunia ke II. Itu adalah masa – masa tersulit bagi Negara Jepang, sehingga mereka tidak akan mampu untuk membeli mobil dengan bentuk yang lebih mewah. Atas dasar itulah, industri mobil dijepang memperkenalkan konsep “Mobil Kei” dengan bentuk mobil kotak yang kecil dengan harga terjangkau sehingga ini akan sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang berkeinginan memiliki mobil.

Alasan mengapa mereka sangat mencintai mobil – mobil dengan dominan berbentuk kota adalah rendahnya pajak yang dikenakan untuk jenis mobil tersebut serta asuransi yang terjangkau. Jika anda pergi ke Jepang, bahwa mobil Boxy lebih umum ditemui didaerah pedesaan. Alasannya karena mereka tidak harus memberikan keterangan mempunyai lahan parkir saat membeli mobil ini, berbeda dengan mobil – mobil mewah yang mana para pembeli harus wajib memiliki lahan parkir terlebih dahulu.

3. Faktor Ruang

Jepang adalah Negara kepulauan yang telah menjelma menjadi Negara industri dengan tingkat kepadatan yang semakin hari semakin bertambah. Banyaknya kendaraan di Jepang menambah masalah dengan lahan parkir yang semakin sempit. Ketika kita ingin memarkirkan kendaraan di Jepang, maka kita akan dihadapkan oleh masalah yang sebelumnya belum pernah terjadi. Seperti tempat parkir yang sempit, jalanan yang padat dan lain-lain. Hanya mobil – mobil kecil berbentuk kotak yang selamat dari ancaman ini. Lokasi parkir yang sempit menjadi alasan utama mengapa mereka memilih mobil dengan bentuk kotak yang kecil.

4. Keputusan

Ketika negara – negara berkembang merasa bangga dengan memperkenalkan mobil produk mereka yang besar dan menawarkan kemewahan yang luar biasa, Jepang memilih untuk memilih jalan berbeda yang berseberangan perkembangan jaman. Sekarang anda tahu mengapa mobil – mobil di Jepang lebih doiminan berbentuk kotak, dan mengapa mereka disebut sebagai orang pintar

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Peran Penting Campuran Udara Dan Bahan Bakar Pada Mesin

Did You Know?

Sejarah ARB: Produk In-house Aksesoris 4WD yang Mendunia – Part 2

Did You Know?

Sederet Kendaraan Militer Rusia Terkini

Did You Know?

5 Tanda Roda Kendaraan Anda Harus Di Balancing

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan