Bandar Lampung – Istilah ‘Girl Power’ saat ini sangat cocok untuk Alinka Hardianti dari Toyota Team Indonesia (TTI). Pasalnya ia berhasil mengalahkan puluhan peslalom pria di ajang GT Radial Indonesia Night City Slalom 2015 putaran 1 pada hari Sabtu lalu (28/3). Ia menjadi pemenang 1 kejuaraan Nasional kelas F yang notabene didominasi oleh kaum pria.

IMG_5501 Alinka in action resize

Bertempat di GOR Saburai, Bandar Lampung, kala itu Alinka meluncur dengan cantik hingga berhasil mencatat waktu tercepat yaitu 00:41.692. Alinka mengalahkan waktu Valentino yang hanya berbeda sepersekian detik. Namun, Alinka menunjukkan kemampuannya menggeber ‘Si Wedus’, panggilan TTI pada mobil Toyota Etios Valco yang digunakan, hingga berhasil menjadi yang terdepan.

Alinka yang ditemui usai acara mengaku tidak percaya dirinya bisa menang, “Pastinya saya senang banget bisa menang juara umum, apalagi dikelas modifikasi. Jujur, saya gak menyangka banget bisa menang, soalnya bener-bener gak ada target sama sekali. Tapi dengan kemenangan ini, akhirnya saya bisa buktiin kalau saya mampu dan bisa!,” ujar Alinka Hardianti yang juga mengikuti kejuaraan IXOR tahun ini.

Pemenang kejurnas kelas F resize

Tak hanya itu, tim TTI lainnya, seperti Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, dan Mico Mahaputra juga memberikan performa terbaik mereka. Berkat ketiganya, TTI berhasil mendapatkan gelar Juara 1 Kejuaraan Nasional team F dan Juara 3 Kejuaraan Nasional team A.

GM Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk Arijanto Notorahardjo mengatakan puas dengan balapan ini, “Ini merupakan pembukaan kejurnas slalom yang luar biasa. Baru seri pertama, kejurnas sudah menunjukkan kompetisi yang cukup panas. Hari ini, Alinka memberikan kejutan yang menyenangkan. Saya yakin, seri-seri selanjutnya, semua tim semakin bersemangat menunjukkan yang terbaik,” ujar Arijanto Notorahardjo yang hadir pada seri perdana GT Radial Indonesia Night City Slalom di Bandar Lampung.

Kejurnas GT Radial Indonesia Night City Slalom 2015 memang merupakan ajang balap slalom yang ditunggu-tunggu oleh para peslalom Nasional. Sebanyak 163 peslalom mengikuti kejurnas ini, diantaranya adalah para Juara Nasional tahun-tahun sebelumnya, seperti Demas Agil yang menjuarai Kejuaraan Nasional Kelas A, James Sanger, Raditya P.A, Valentino R, dan Bernard Yuwono. Mereka saling bersaing mengadu kecepatan untuk menempati podium kemenangan.

Walaupun kejurnas ini bersifat open tire, namun keunggulan ban GT Radial Champiro SX2 tetap terdepan. Terbukti dari penampilan Alinka bersama TTI dan juga GT Radial Heart yang berhasil menjadi juara. Dengan grip yang handal di berbagai kondisi dan cuaca seperti kemarin, dimana lintasan kering saat siang, dan basah di malam hari, GT Radial Champiro SX2 tetap memiliki performa maksimal. Melihat hasil balap kemarin, pertandingan selanjutnya diperkirakan akan semakin seru. Seluruh tim akan mempersiapkan diri masing-masing untuk berlaga di Seri 2 GT Radial Indonesia Night City Slalom 2015 yang akan dilaksanakan di BSD City pada tanggal 2 Mei 2015 mendatang.

 

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)