Home Event Drift Amandio Kembali Mengharumkan Indonesia

Amandio Kembali Mengharumkan Indonesia

Setelah meraih juara nasional, drifter andalan dari Indonesia yaitu Emmanuele Adwitya Amandio kembali mengharumkan nama Merah Putih dikancah internasional. Dimana dia jauh – jauh datang ke Thailand untuk mengikuti kejuaraan drifting internasional PTT Bric Drift Attack Final round. Kejuaraan Drifting tersebut berlangsung pada akhir minggu kemarin tepatnya pada tanggal 16 – 17 Desember 2017 dan bertempatkan di Chang International Circuit, Thailand.

Pada kejuaraan kali ini Amandio tidak membawa mobilnya dari Indonesia. Tetapi dia menggunakan mobil Nissan 200SX milik S Chanatpon. Mobil yang digunakan Amandio pun tidak main – main kalau berbicara speknya, dimana Nissan 200SX ini sudah menggunakan mesin 2JZGTE yang menghasilkan tenaga yang sangat buas yaitu 700 WHP.

Amandio pun mengaku perlu sedikit adaptasi dan setting dibagian final gear untuk bisa menjinakkan mobil bertenaga monster ini. Dari hal tersebut membuahkan hasil pada hari pertama kejuaraan PTT Bric Drift Attack Final round.

Dimana pada Open Gear Class Amandio bisa terus maju hingga babak final dan mengalahkan pembalap – pembalap lokal maupun mancanegara. Tetapi sayang langkahnya tertahan di babak final saat bertemu dengan Charles Ng. Dengan unggul 0.5 point membuat Amandio harus berpuas berada diposisi kedua.

Akan tetapi nasib yang kurang beruntung dialami Amandio pada hari kedua. Dimana saat pertandingan Top 16, mobil Nissan 200SX mengalami trouble. Dimana gardan yang digunakannya rontok, sehingga membuat Amandio tertahan langkahnya di posisi 9 pada pertandingan Top 16.

Emmanuele Adwitya Amandio pun merasa puas dengan hasil yang dia peroleh pada kejuaraan drifting internasional PTT Bric Drift Attack Final round di Thailand akhir pekan kemarin. Dimana dia bisa dengan bangga mengibarkan sang Merah Putih dengan meraih Top 10 Overall dan Juara kedua pada Open Gear Class.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)