Home Event Drift Amandio Rebut Juara Drifting Dengan Mesin 4 Silinder

Amandio Rebut Juara Drifting Dengan Mesin 4 Silinder

Yogyakarta, 1 Oktober 2017 – Kejuaraan nasional Drifting ‘Pertamax Motorsport Super Drift 2017 putaran kedua yang berlangsung di Lanud Gading – Wonosari, Yogyakarta telah rampung digelar dengan Emmanuelle Amandio kembali menjadi sang juara setelah menundukan perlawanan Danny Ferdito dalam babak tandem.

Keberhasilan ini tentu telah sesuai dengan target dari Intersport Drift Team yang menyiapkan kendaraannya secara matang menjelang kejuaraan ini. Dan tentu saja membuat Amandio makin berpeluang meraih gelar juara nasional Drifting di tahun 2017 karena di putaran pertama dirinya juga mendapatkan gelar juara dalam ajang serupa.

Seperti Amandio pernah menjelaskan tentang kondisi kendaraannya kepada tim Fastnlow.net yang dibahas dalam artikel sebelumnya. “Menjaga kondisi mobil agar tetap prima menjadi prioritas, tetapi tiga bagian terpenting dari mobil agar bisa berlaga hingga babak final,” ungkap Emmanuelle Amandio

Namun ternyata dalam perjalanan menuju keempat besar, beragam kendala menghampiri Amandio. “Tenaga mobil mulai menghilang sehingga saya harus melakukan banyak hal hingga berusaha semaksimal mungkin dalam babak tandem. Memang butuh usaha besar dengan mesin 4 silinder SR 20 DET.”

Amandio lebih berkonsentrasi dalam pengaturan tekanan udara pada ban Achilles agar bisa bersaing melawan seluruh pesaingnya. Aspal lintasan di Lapangan Udara Gading, Wonosari – Yogyakarta memiliki karakter yang cukup ngegrip mengharuskan para drifter memastikan selalu memastikan kondisi ban.”Saya sempat memutuskan beberapa kali tidak mengganti ban karena karakter lintasan cukup membuat ban lebih awet.”

Dengan kemenangan ini, Amandio yang hanya menempati urutan kedua dalam pengumpulan poin Rookie & Pro membuktikan dirinya menjadi penguasa drifting setelah menjadi juara dua kali dalam Kejurnas Drifting ‘Pertamax Motorsport Super Drift 2017’.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)