Home Event Drift Amandio Tampil Digjaya di Kejurnas Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017

Amandio Tampil Digjaya di Kejurnas Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017

Yogyakarta, 3 Desember 2017 – Dominasi Emmanuelle Amandio dari Intersport Drift Team memang masih terlihat jelas dalam rangkaian Kejurnas Drifting – Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017. Dari tiga putaran yang diadakan, Amandio selalu merebut gelar podium pertama di babak final.

Kemenangannya yang terakhir didapatkan pada putaran terakhir pada 2 – 3 Desember 2017 di Lanud Gading, Wonosari – Yogyakarta. Berhasil melaju sejak babak 16 besar tanpa halangan, hingga akhirnya menghadapi kompatriotnya di Intersport Drift Team yakni Danny Ferdito dalam babak final.

Sebenarnya di kualifikasi, Amandio hanya menduduki peringkat kelima dengan 87,50 poin. Namun kepiawaian Amadio berbuah manis dan sekaligus meraih gelar juara Nasional Drifting tahun 2017. Mesin 4 silinder kembali membawanya meraih gelar juara secara beruntun. “Kita mencoba untuk bisa selalu konsistensi dan tentunya perawatan hingga menjaga mobil luar balapan. Setiap latihan kita selalu menjaga agar mobil ini bisa berusia panjang.”

Bagi Danny Ferdito, ini kedua kalinya untuk harus mengakui keunggulan dari Amandio. memang dalam putaran sebelumnya, Danny Ferdito kalah dari Amandio pada babak final. Berbekal dengan kekalahan tersebut maka Danny melakukan sedikit perubahan menjelang babak final, namun sedikit kesalahan membuatnya kembali harus rela menjadi runner up untuk kejurnas Drifting – Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017.

“Alhamdulillah bisa meraih juara kedua, jujur saja tidak menyangka bisa masuk ke babak final, target awal hanya ingin mendapatkan podium. Dalam fight melawan Amandio saya mengingat apa yang membuat kalah darinya, akhirnya ada sedikit setingan untuk bisa mengejarnya tetapi tidak sempat mencoba sehingga kurang maksimal. Tapi tadi sudah se-maksimal mungkin dan berikan show yang menarik untuk penonton.” ungkap Danny Ferdito.

Sayangnya, keberhasilan ini tidak diikuti oleh Dika CH yang harus mengiklaskan langkah Amandio dalam duel 16 besar. Dari hasil bracket, kedua drifter Intersport Drift Team harus duel. Amandio akhirnya berhasil melaju ke babak selanjutnya hingga meraih gelar juara pada seri ini sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai juara Nasional Drift 2017.

Bonus Foto:

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)