Home Event Drift AMF (final) / ADGP 2015 dan Persiapan Para Drifter-nya (AHT Garage)

AMF (final) / ADGP 2015 dan Persiapan Para Drifter-nya (AHT Garage)

Tinggal hitungan hari menuju AMF/ADGP yang bakal dieselenggarakan pada tanggal 16-19 Desember 2015 nanti. Persiapan MSlide sebagai penyelanggara hingga minggu lalu sudah sejauh 85% siap. Dan bagaimana dengan persiapan para pesertanya?

Sejauh ini sudah ada empat negara yang akan turun di ADGP antara lain Jepang, Malaysia, Australia dan tuan rumah sendiri Indonesia. Peserta dari Indonesia sendiri nantinya akan di beri pilihan untuk ikut kejuaraan AMF saja, ADGP saja atau dua-duanya.

AHT Garage AMF ADGP Drift GT radial Drift Team 2

Nah itulah yang membuat para Drifter dari AHT Garage benar-benar mempersiapkan dengan matang kendaraan-kendaraan mereka. AHT sendiri rencananya akan menurunkan empat mobil drift andalannya yang oleh Regi Fiandisa, sang owner menyebutnya dengan SR20SQUAD sebab tiga dari empat mobil itu semua bermesin SR sedangkan satu menggunakan 2JZ VVTI dan satu laginya adalah BMW.

AHT Garage AMF ADGP Drift GT radial Drift Team 1

AHT Garage AMF ADGP Drift GT radial Drift Team 6

SR20 SQUAD ini sendiri terdiri dari Zharfan Rahmadi, Ahmad Fadillah Alam dan sang owner AHT sekaligus salah satu Drifter dari GT Radial, Regi Fiandisa yang nantinya akan turun menggunakan RX8 bermesin SR20DET (lebih sering disebut RX20DET haha..) dan di BMW akan ada Arya Karistianto yang sering muncul di kejuaraan ISSOM ETCC 3000.

AHT Garage AMF ADGP Drift GT radial Drift Team 4

Kemudian mobil bermesin 2JZ VVTI yang ditargetkan bisa mencapai 500HP ini siapa yang menggunakan? Regi hanya bisa mengatakan “nanti bakal dipakai sama peserta dari luar negeri kok..”

Mungkin cukup mudah untuk dapat bermain di AMF namun untuk bisa mendapatkan kesempatan untuk dapat masuk ke ADGP yang merupakan ajang drift Internasional seorang drifter Indonesia harus berhasil masuk 16 besar di AMF untuk mendapat Wildcard masuk ADGP. Maka dari itu AHT sudah mempersiapkan mesin dan strategi biar mesin bisa selamat tanpa kurang sedikitpun agar bisa berperforma baik hingga ADGP.

AHT Garage AMF ADGP Drift GT radial Drift Team 5

Dari sisi mesin, Regi memastikan internal mesin dalam kondisi prima dan semua packing mesin diganti dengan yang baru, mulai dari Packing top (seal klep, packing head dll). kerena mobil-mobil dengan rata-rata power sekitar 400an HP ini akan di siksa selama empat hari beruturut-turut nantinya mobil sudah disiapkan dengan bahan bakar full Racing.

Dimana asumsinya bahan bakar full racing itu memiliki kandungan oktan yang lebih konsisten, sehingga untuk pembakarannya akan lebih sempurna dan suhu didalam mesin akan lebh dingin. Artinya mobil bisa di push 30-50% lebih sadis dibanding jika menggunakan bahan bakar biasa. “Dengan settingan yang sama tapi pake racing fuel tentunya mobil akan juah lebih dingin dan secara teori harusnya bisa lebih awet, but it’s racing, we have to prepare for the worst..” ujar Regi.

Namun dibalik itu semua, tujuan mereka untuk masuk ADGP adalah ingin mencoba menambah wawasan tentang drifting, terutama belajar dari drifter Internasional dan bonusnya bisa menambah networking dengan negara pecinta drift lainnya.

Akhir kata Regi Fiandisa mengatakan

Give it all we’ve got

Bring the full action till our last breath ..

And hopely we will win the game ..

Aamiin…. semoga AHT bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia drift Internasional.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)