Home Did You Know? Ampuh Bersihkan Kaca Film Mobil, Tips Berikut Layak Dicoba

Ampuh Bersihkan Kaca Film Mobil, Tips Berikut Layak Dicoba

www.mastercarcarecenter.com

Membuat kaca mobil jernih cemerlang merupakan salah satu bagian penting yang wajib diketahui oleh pemilik mobil. Mempunyai mobil tentu masih harus memperhatikan perawatan – perawatan yang dibutuhkan untuk menjaga kemampuan mobil ketika dikendarai jarak jauh. Kebersihan mobil seseorang bisa dilihat dari kaca mobil sang pengendara, beberapa jenis kaca mobil yang sering diaplikasikan yaitu Temperred Glass dan Laminated Glass. Dalam membersihkan kaca mobil dengan aman tidak boleh sembarangan dilakukan, jika Anda melakukan perawatan yang salah, maka kaca mobil Anda bisa berembun, berminyak, tergores bahkan buram dan bisa mengganggu pemandangan Anda ketika akan berkendara. Dalam ulasan kali ini akan kami bagi tips yang tepat dalam merawat dan membersihkan kaca mobil.

Tentu tidak semua pemiliki mobil tahu betul tentang cara membersihkan kaca mobil, karena seringkali kaca mobil disepelekan oleh banyak orang karena dianggar remeh. Noda air hujan di musim hujan bisa menjadikan kaca mobil Anda rusak dan mengering, air hujan mempunyai kandungan asam yang bisa merusak kaca film. Ketika terkena air hujan dan dibiarkan kering juga akan merusak lapisan kaca mobil. Goresan kaca mobil juga sering terjadi disebabkan pengoperasian wiper ketika kondisi kaca kering, berdebu dan berpasir. Untuk mengetahui tips sekaligus cara membersihkan kaca mobil buram dan berjamur adalah berikut ini..

www.mobilku.org
www.mobilku.org

Pertama, ketika musim masih kemarau, suasana jalan lebih sering kering dan berdebu, debu – debu tersebut tentu bisa menempel pada kaca mobil Anda. Upaya tepat untuk membersihkan debu kering pada kaca mobil yaitu dengan memakai kemoceng bulu ayam, lalu selanjutnya dengan mengelap kaca dengan lap kain kering yang memiliki tekstur lembut.

www.musclecarszone.com
www.musclecarszone.com

Kedua, ketika musim hujan tiba, tidak jarang Anda dituntut untuk bepergian jarak jauh ketika hujan datang. Nah tips tepat ketika musim hujan datang yaitu ketika hujan reda, siram dan bilas kaca mobil menggunakan air bersih tentunya, agar efek air hujan yang membuat kaca mobil was – was bisa dihilangkan dari kandungan asam di dalamnya. Ketika sudah selesai, segera lap permukaan kaca sampai benar – benar kering.

thecoolgadgets.com
thecoolgadgets.com

Ketiga, ketika musim penghujan tiba, jalanan umumnya basah dan belok. Maka dari itu sering ada tanah basah yang menempel kaca mobil. Tips terbaik untuk membersihkan kaca mobil dari noda tanah yaitu dengan menyiram kaca mobil secukupnya, lalu lap dengan kain lembut sampai benar – benar kering.

inhabitat.com
inhabitat.com

Keempat, hindari untuk menggunakan bahan kimia atau alkohol dalam membersihkan kaca mobil. Kedua cairan yang kami sebutkan tersebut bisa mengurangi fungsi peredam panas matahari dan menjadikan lapisan kaca dan kaca menjadi buram.

inertiawillhurtya.com
inertiawillhurtya.com

Kelima, ketika mendapati kotoran atau noda yang menempel pada kaca mobil sebaiknya segera lap kotoran tersebut. Lakukan gerakan mengelap dengan menerapkan gerakan satu arah. Gerakan memutar sebaiknya dihindari karena kaca akan mudah tegores dan akhirnya cara membersihkan kaca mobil dan berjamur yang sudah Anda ketahui akan sia – sia.

housekeeping.wonderhowto.com
housekeeping.wonderhowto.com

Keenam, dalam membersihkan kaca mobil dengan aman sebaiknya gunakan cairan concentrate yang memang dikhususkan untuk membersihkan kaca, Anda juga harus memastikan bahwa semua cairan pembersih dilap sampai bersih. Jangan lengah hingga akhirnya malah meninggalkan sisa cairan tersebut sampai mengering. Karena akan menjadikan lapisan dan struktur kaca menjadi rusak sehingga menjadikan kaca menjadi buram dan kusam.

www.autoexpress.co.uk

Ketujuh, dalam merawat kaca film mobil selanjutnya ketika hujan, barangkali akan ada bagian kaca dalam yang mengembun. Agar kaca film mobil bisa awet sebaiknya bersihkan dengan mengelap sisa embun sampai benar – benar kering sebelum pergi menggunakan mobil. Embun yang tidak dihiraukan dan menempel pada bagian kaca film mobil bisa menimbulkan jamur pada kaca mobil. Berikut ulasan lengkap yang bisa kami bagi untuk membersihkan kaca mobil dan cara merawat kaca mobil agar selalu awet. Jika sejauh ini Anda tidak memiliki keluhan terhadap mobil dan komponen – komponen penting lainnya dalam mobil sebaiknya lakukan selalu pengecekan setiap bulannya agar mobil selalu awet dan lancar ketika akan dipakai dalam jarak jauh.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)