Home Did You Know? AMS Performance

AMS Performance

Automotosports Inc dimulai pada Maret 2001 dan fokus dalam pengembangan AMS 2.3 Turbo Ford camshaft yang dirancang oleh Martin Musial dan Fritz Moore. Martin dan Fritz menemukan pilihan camshaft untuk Merkur XR4TI agar dapat menghasilkan power yang tinggi dan sembari merancang ultimate 2.3 Turbo Ford camshaft. Meskipun ini adalah usaha paruh waktu bagi kedua belah pihak, camshaft itu sukses dan bahkan ditampilkan dalam majalah “Muscle Mustang & Fast Ford” Agustus 2001.

2001_ams

Karena penurunan tak terduga dalam popularitas pasar 3,2 Turbo Ford, Fritz meninggalkan perusahaan. Martin berpaling ke teman masa kecilnya Arne Toman untuk membantu AMS ke arah yang berbeda. Martin telah membeli dan mulai bermain-main dengan Mitsubishi Galant VR4 tahun 1991pada akhir tahun 2000 dan jatuh cinta dengan mesin 4G63. Arne segera mengikuti dan membeli sedikit part tambahan untuk Eclipse GSX tahun 1991. Martin, seorang Sarjana Teknik Mesin dan Arne manajer operasi truk derek berat pada saat itu memutuskan untuk “berhenti dari pekerjaan mereka” untuk merancang, memproduksi dan memasang bagian di DSM setiap waktu.

Martin segera menyadari tidak ada yang memiliki intercooler kit bolt-in untuk mobilnya dan lebih buruk lagi, turbo terbesar yang tersedia pada saat itu adalah Mitsubishi 20G. Martin dan manajer toko Tim Salefski mulai merancang dan fabrikasi bolt-in AMS GVR4 Intercooler Kit. Selain itu, Martin melihat dan mencoba kebenaran dari Garrett T3 / T4 dalam keluarga besar turbo. Mengetahui potensi kekuatan dan banyak pilihan rumah turbo dan bagian dalam turbo yang tersedia dari percobaan pada 2.3 Turbo Ford, Martin menemukan turbo sempurna untuk digunakan pada 4G63. Karena pola baut berbeda antara turbo dan 4G63 exhaust manifold, Martin merancang plat adaptor serta dudukan O2 dan downpipe untuk digunakan dengan turbo Garrett. AMS berakhir dengan salah satu T3 / T4 kit pertama yang menyediakan spooling yang cepat dan power yang besar.

2002

2002_ams_showroom

Seiring AMS berkembang, kebutuhan untuk dyno tak terelakkan untuk tujuan tuning dan pengujian. Untuk mengakomodasi dyno, AMS mengambil alih unit lain di kompleks industri dekat bengkel utama. Pada awal musim semi tahun 2002, AMS menerima penyerahan mereka Dyno-jet 248 two wheel drive in-ground Dyno. Setelah instalasi, mereka langsung mulai DSM camshaft dyno untuk tes perbandingan. Setelah tes selesai AMS menemukan bahwa HKS 272 adalah camshaft yang terbaik secara keseluruhan dari camshaft yang tersedia. Untuk hari ini tes camshaft AMS direferensikan untuk informasi rinci tentang camshaft paling populer yang tersedia untuk mesin 4G63 Mitsubishi.

Pada tahun 2002, akhirnya AEM EMS (sistem manajemen mesin) diperkenalkan. Perangkat lunak awal yang baik tetapi membutuhkan perbaikan. Bekerja dengan AEM & Jason Siebel, AMS mampu memberikan masukan yang berharga dan umpan balik pada perangkat lunak dan terlibat dari awal lini produk yang besar.

2003

2003_adam_vs_efantis

Pada tahun 2003, karyawan AMS berkampanye dengan tiga kelas mobil jalanan untuk mengikuti balapan Nopi’s NDRA Series. Itu tahun pertama yang berat ketika mereka melawan Efantis dan Titan race dengan mobil Toyota Supra. AMS kalah akan tetapi mereka berhasil menyelesaikan 90% dari event pada tahun itu. Itu adalah pengalaman belajar yang baik bagi mereka karena itu adalah balap nasional pertama mereka.

2003 juga merupakan tahun Mitsubishi Evolution VIII tiba. AMS adalah yang pertama di daerah itu untuk memiliki Mitsubishi Evolution VIII dan segera mulai bekerja pada peningkatan platform yang sudah kuat. Pada pertengahan tahun 2003, AMS sudah mulai mengembangkan Evo 8 T3 / T4 kit. Desain Header tubular dioptimalkan dan banyak waktu dihabiskan untuk menyempurnakan kombinasi utama ukuran turbin dan kompresor untuk kit turbo. AMS sedang mencari power yang paling tinggi tanpa mengorbankan waktu spooling. 12 kombinasi yang berbeda terjaring dan apa yang telah menjadi GT35RLS spec’d paling populer yang ditemukan di sebagian besar aplikasi 4G63 selama bertahun-tahun yang akan datang.

2004

2004_evo_drag

Pada tahun 2004 turbo kit AMS sangat luar biasa penjualannya. Kit AMS Turbo dipakai di Evo dalam event drag dan juga mobil jalanan. Pada musim gugur Tim Salefski mengemudikan AMS Evo dengan body standard dengan catatan 10,53 @ 137 mph.

2005

2005_road_race_evo

Pada akhir musim 2004, AMS mengganti rem yang lebih besar, sway bar, suspensi, dan ban 285/18 di keempat sudut dalam upaya untuk menyiapkan dari Evo untuk drag menjadi Evo untuk sirkuit. Pada musim semi tahun 2005 mereka keluar untuk mengikut balap sirkuit pertama mereka, The Car and Driver Satu Lap of America dikonversi AMS Drag Evo. AMS terkejut sendiri dan menempatkan posisi ke 7 dari 94 mobil selama 12 balapan dan 3100 mil dalam acara tersebut. Selama sisa musim mereka mengubah mesin, turbo dan rem antara event drag dan sirkuit.

Pada tahun 2005, sebagian besar evo 8 tercepat di Amerika dan Eropa menggunakan AMS Evo 8 T3 / T4 kit. Curt Brown, Dan Bajalis, Thomas Nagorski dan Al Friedman mereka semua menggunakan evo dengan AMS kit untuk mengikuti kelas dibawah 10 detik dan bahkan juga kelas diatas 9 detik di balapan drag seperempat mile. Pada bulan September 2005 Drag AMS Evo 8 berhasil mencatat waktu 9,41 @ 150 mph.

2006

2006_one_lap

Pada tahun 2006 AMS fokus untuk membuat evo 8 untuk time attack. Dibuat hanya 3 bulan, balapan pertama adalah Mobil & driver Satu Lap of America. Acara ini terdiri dari 11 track dalam 8 hari dan lebih dari 3900 mil tercatat di odometer. AMS menempati diposisi ke 3 dari hampir 100 mobil. Dari sana mereka pergi untuk memenangkan hampir setiap event Time Attack yang mereka ikuti; Winged Warrior, Evo Tuner Shootout, NASA Time Trial @ Autobahn, NASA 2006 TTU Championship.

AMS juga didukung Marty Grand dan CJ Musa, dua pembalap SCCA, salah satunya menempatkan diposisi ke 13 di kelas T2 di event SCCA.

2006_ivan_240sx

Dalam balapan drag, AMS terus berleju lebih cepat di Drag Evo 8 dengan waktu 8.97 @ 165 mph. Selain untuk lebih memajukan Evo mereka, AMS dan teknisi Ivan Phipps mulai mengembangkan produk untuk Nissan 240SX. Berbeda dengan sebagian besar 240 tuner lain, AMS fokus pada 2.4L “KA”, mesin standard mobil ini sementara bengkel-bengkel lain fokus untuk mengganti ke mesin SR20. Setelah Ivan melaju dengan waktu 9,1 pada 162mph yakin untuk terus fokus pada mesin KA ini.

2007

2007_openhouse

Pada tahun 2007, AMS ingin pindah ke bengkel yang lebih besar. 6000 kaki persegi bengkel di Arlington Heights mereka kemas sampai penuh dengan produk dan karyawan. Setelah melihat-lihat semua pilihan mereka, AMS akhirnya menetap dibengkel dengan luasan 17.000 kaki persegi di pinggiran barat  Chicago Barat.

Langkah ini bukan satu-satunya hal yang membuat mereka sibuk di tahun 2007. Mobil drag AMS mampu merebut kembali gelar sebagai Evo VIII tercepat yang mengalahkan rekor dengan waktu 8,95. AMS mengamankan catatan awal musim dengan 8,75 hanya untuk mengalahkan rekor lagi di Buschur Racing Mitsubishi / Subaru Showdown dengan 8.56. Selain itu AMS juga memperoleh mph 7 selama persiapan pada tahun sebelumnya.

2007_timeattack1

Itu bukan satu-satunya mobil Drag yang kencang di kandang AMS. Ivan Phipps juga terus mengkampanyekan Nissan 240SX S14 dan mampu mengambil stok tercepat 240SX dengan waktu 9.07 di 153mph.

Mobil time attack milik AMS menerima skema cat baru untuk tahun 2007 ditata seperti Jolly Rogers F-14 Fighter Jet. Tahun ini diawali dengan mengalahkan semua 10 pesaing di Modifikasi Majalah Tuner Shootout untuk memenangkan persaingan. AMS terus mendominasi sirkuit Time Attack memenangkan 9 tempat selesai pertama dari total 12 event dan mendapatkan julukan The fastest US berdasarkan mobil Time Attack. Tidak buruk untuk mobil time attack AMS yang pernah dibangun!

2008

2008_evo_x

2008 ternyata menjadi musim terbaik untuk AMS. Dengan 40 kemenangan, 8 track dan kelas catatan dan 5 kali menang kejuaraan di Road Racing dan Hill Climb AMS memenangkan hampir setiap acara yang mereka ikuti. Ini termasuk memenangkan acara Majalah seperti Car Challenge Sport Compact Car Ultimate Street, Impor Tuner STI vs EVO Shootout dan Mitsubishi Evolution Baddest Challenge.

AMS juga berkompetisi di Castrol Top Shop Challenge di mana 7 dari tuner atas diundang untuk melihat siapa yang bisa menghasilkan power terbesar dengan bahan bakar dengan oktan 100. AMS memenangkan acara ini membuat 1.035 HP terhadap beberapa persaingan yang ketat termasuk Nissan RB25, over stroke SR20 dan bahkan Twin Turbo Small Block Chevy!

Awal musim AMS menjual Time Attack EVO VIII (TA1) mereka ke David Summerbell di Jamaika. David, perally berpengalaman dan US Pro Rally Champion, sedang mencari mobil yang kompetitif untuk bersaing di Karibia Racing Championship. AMS mengirim Justin Wylde (mantan kepala kru untuk TA1) ke Jamaika, Barbetos & Guyana sebagai mekanik untuk berkompetisi di seri untuk membantu tim Summerbell. David mengendarai mobil itu yang berhasil menempatkannya diposisi pertama sebanyak 5 kali dan posisi kedua di kelas overall. Hanya dalam 3 tahun saja AMS TA1 telah disiksa sampai 25 kemenangan dan semua asli mesin AMS 2.3 Stroker tanpa sentuhan apapun berjalan di atas 4000 mil!

2008_race_to_recover

AMS juga berkompetisi di kedua tahunan Fireball Run, “Race to Recover Amerika Missing Children”. Setiap tim ditugaskan mencari anak yang hilang dan membagikan selebaran di sepanjang jalan. 3500 mil, 9 hari amal perlombaan terdiri dari pemecahan petunjuk, balap jalanan, autocross dan drag racing. AMS EVO X berhasil menyapu hampir semua bagian balap di mana mereka melawan mobil high-end seperti Lamborghini, viper & Corvette. AMS ditempatkan diposisi ke 5 di kelas overall dan posisi ke 3 dikelasnya tapi yang paling penting menyebarkan berita tentang Children Rescue Network.

2008_evo_x_build

AMS Racing Team juga membukukan kemenangan di banyak seri balap tahun 2008. Kemenangan di Pikes Peak dan memenangkan kejuaraan di SCCA, MCSCC dan seri NASA di tahun untuk AMS. Hal-hal menarik yang di bengkel untuk musim 2009 sebagai AMS menetapkan untuk membangun sebuah EVO X diharapkan menjadi mobil US Time Attack paling canggih yang pernah dibangun.

2009

2009_tax_construction

2009 adalah benar-benar tahun usaha paling kolosal untuk AMS. Selain apa yang sudah di atas meja, AMS diasumsikan sebuah serangan tanggung jawab dengan penciptaan waktu serangan mobil baru dan pengembangan lini produk Nissan GT-R, BMW, Porsche dan Hyundai Genesis.

Sementara AMS disponsori Ryan Gates, TA1 dan ACP Rally dengan kemenangan dominan di awal musim balap, AMS dengan unggulan TA-X Evolution X adalah mengalami transformasi ke dalam sebuah mobil time attack untuk kelas unlimited. Dengan tekanan dari sponsor agar menduduki posisi ke 3 dari setiap seri Redline Time Attack, teknisi, perakit dan mekanik AMS mulai bekerja dengan tekun sepanjang jam untuk memenuhi batas waktu.

2009_ams_ta1

Jangka waktu penyelesaian kurang dari 6 bulan, dan tanpa kinerja yang kuat dari TA-X dan driver Mark Daddio dan Paul Gerrard, itu pasti apakah bisa atau tidak AMS melanjutkan rekor terbaik yang mereka mulai dari tahun sebelumnya. Tapi dengan kurang dari seminggu, TA-X memulai debutnya pada waktunya dan tanpa diduga mendominasi kompetisi. AMS TA-X mampu membawa pulang Unlimited AWD Championship dan memecahkan rekor dunia untuk power terbesar dengan chassis EVO X sebelum seri Redline berakhir.

2009_ryan_gates

Saat musim balap berkembang, menjadi lebih jelas bahwa AMS akan melampaui 40 kemenangan dari tahun sebelumnya. Pembalap Ryan Gates dan EVO X yang terkenal membantu memperkuat supremasi AMS di Redline Time Attack Series dengan mengklaim AWD Championship Modified – secara harfiah memenangkan setiap balapan dan mengalahkan persaingan dengan hampir 3 detik dalam beberapa kasus. Dalam cara yang sama, David Summerbell dan AMS TA1 memenangkan Kejuaraan Caribbean Motor Racing Championship. Yang lebih mengejutkan adalah bahwa TA1 selesai 4 tahun dan lebih dari 6.000 mil pada mesin aslinya AMS 2.3 Stroker.

Untuk melengkapi musim, Andrew Picard dan AMS Didukung ACP Rally EVO X memperoleh cukup poin untuk memenangkan North Amerika Rally Championship, dan EVO VIII jalanan milik AMS menghancurkan kompetisi di Castrol Top Tantangan Mobil – berjalan di atas 700whp di E85. AMS membawa pulang total lebih dari 60 kemenangan untuk tahun ini – termasuk 4 kejuaraan, 12 track record dan 4 rekor dunia!

2009_top_car

Kerja keras juga terbayar di lini depan AMS. Dalam perjalanan setengah tahun, AMS mampu mematahkan waktu tercepat seperempat mil dengan AMS Nissan GT-R dan prototipe paket SR800. AMS Porsche 996, dengan AMS K16 Upgrade billet turbo nya, mencapai 191,6 mph dan mengklaim gelar power tertinggi K16 Upgrade turbo di pasar, dan perusahaan menjual 500 Mitsubishi Evolution turbo kit-nya.

2009_porsche_996

Dengan satu tahun dicapai dalam balap, AMS memutuskan untuk lebih fokus dan sumber daya ke dalam lini produknya. Pada akhir tahun 2009, goal itu ditetapkan untuk AMS untuk mengembangkan lebih banyak produk dan banyak power package untuk Evolution X, Nissan GT-R, Porsche 996 & 997, Subaru STI dan Hyundai Genesis. Teknisi, perakit, teknisi dan tuner AMS telah bekerja berjam-jam sehingga diharapkan untuk melihat sebuah array yang luar biasa dari produk AMS berkualitas yang tersedia untuk umum pada tahun 2010.

2010

2010_gtr_drag

2010 adalah tahun GT-R di AMS. Menciptakan cukup buzz di forum, komunitas GT-R memiliki mata pada AMS di ajang Texas 2K10 Supra & GT-R Nationals  bulan Maret. Tidak hanya Frank dan Mike Lipani di AMS Alpha 9 GT-R Power Package memenangkan kontes dyno dengan mengejutkan 764 AWHP, itu memecahkan rekor dunia yang ada untuk R35 Nissan GT-R tercepat dan memasukkannya dalam buku-buku sejarah sebagai R35 GT-R pertama yang memecahkan kelas 9 detik dengan waktu 9.89 @ 145.98MPH!

Rekayasa yang luar biasa dan pengembangan yang dilakukan di sepanjang tahun menyempurnakan sudah terbukti paket Alpha 9 dan menyelesaikan paket AMS Alpha 10. Dalam pengujian awal, Tim Sanders ‘Alpha 10 GT-R memecahkan rekor dunia yang ada dengan waktu 9.33 @ 153MPH! Ini terus memecahkan rekor, kemudian mencatatkan waktu 9.19 @ 163MPH!

Event Texas Mile juga terbukti bahwa tim AMS sangat sukses dan produktif pada tahun 2010. Meskipun kondisi angin yang tidak menguntungkan, Frank dan Mike Lipani di AMS Alpha 9 R35 GT-R membawa pulang gelar Tercepat di Dunia GT-R di Texas Mile dengan menempuh kecepatan 205.3mph. AMS Drag EVO VII bahkan keluar dari pensiun untuk menghadiri acara tersebut, menghancurkan Mitsubishi rekor dengan kecepatan 228MPH! Akhirnya, Porsche 996 Twin Turbo didukung dengan AMS SR700 mencapai kecepatan tertinggi 197MPH.

2011

2011_8sec_gtr

Pada tahun 2011, prestasi AMS tak terduga. Dengan finalisasi paket AMS Alpha 10 dan 12. Begitu kit mulai dijual, paket Alpha yang akan memotori R35 GT-R tercepat di seluruh dunia.

Para penggila GT-R mengharapkan hal-hal besar dari AMS yang akan menghadiri TX2K11 pada bulan Maret untuk pengujian awal Tim Sanders ‘Alpha 12. AMS tidak mengecewakan, mereka berhasil mengeluarkan 1069 AWHP untuk mengambil tempat pertama dalam kompetisi dyno dan mecatatkan waktu 9.1 @ 159.97MPH untuk rekor dunia GT-R R35 tercepat.

GT-R memecahkan rekor menjadi norma untuk AMS di tahun 2011.

AO200

Selama tahun ini, AMS dengan GT-R nya berhasil merubah catatan rekor diseluruh dunia. Rekor untuk tercepat di dunia dirusak dua kali oleh dua Alpha 12 GT-R yang berbeda. Atom Sports Car Alpha 12 GT-R mampu memecahkan rekor yang ada dengan kecepatan 215.9MPH di Moskow Unlimited. Kurang dari dua minggu kemudian, rekor tersebut di ubah oleh Alpha 12 GT-R milik Andrew Hadeed dengan kecepatan 216.9MPH di ajang Texas Mile bulan Oktober. Rekor dunia GT-R tercepat dirusak tiga waktu yang berbeda, sekali oleh Tim Sanders dengan GT-R abu-abu di acara TX2K11 dan dua kali oleh mobil AMS Alpha 12  mencatat waktu [email protected] dan [email protected] dalam balapan drag lokal di Union Grove Wisconsin.

2012

A12200

Dengan keberhasilan AMS saat program GT-R, komitmen yang lebih besar untuk perkembangannya diputuskan pada tahun 2012. AMS meluncurkan, untuk pertama kalinya, tes baru untuk GT-R dengan kode Alpha Omega. Pada 9 Maret, tercatat 1601awhp dyno di AMS Dynojet. Penambahan baru yang dibuat Omega untuk GT-R yang paling kuat di dunia.

Dengan benar-benar tidak ada waktu untuk menguji sebelum acara karena kondisi cuaca musim dingin di Chicago. Omega menunjukkan hasil yang spektakuler di TX2K12, memecahkan ¼ mil GT-R rekor dengan [email protected] dan berhasil menempuh 60-130mph dengan waktu 3.13 detik!

Kurang dari seminggu untuk tes kedua. Omega muncul di Spring 2012 Texas Mile dan menghancurkan GT-R top rekor yang menempuh kecepatan 233.1mph dalam jarak satu mil!

Pada tanggal 4 Mei, AMS Alpha 12 GT-R berlari [email protected] dengan bahan bakar beroktan 91 (emisi California) yang membuat rekor baru. Ini adalah prestasi yang signifikan yang menunjukkan bahwa dengan performa seperti itu tidak diperlukan bahan bakar khusus balap.

2013

AO13200

Dengan kekuatan lebih di tekan, Omega mulai tahun di T2K13 yang memenangkan penghargaan tercepat yang menempuh kecepatan 172.95mph. Omega mencatat prestasi baru pada bulan Juni di event Wannagofast Chicago ½ Mile. Omega mencatatkan waktu 3 detik untuk kecepatan 60-130mph, serta tercepat 0-300mph dengan waktu 10,15 detik. Di ½ mil, Omega mencatat kecepatan 214mph menjadikannya GT-R R35 tercepat untuk jarak itu. Penghargaan yang mereka dapat adalah “Fastest Car”, “Fastest Sponsor” dan “Fastest Forced Induction”.

JU13200

Beberapa bulan kemudian, Omega membuat kemajuan luar biasa dalam mil ¼ mencukur lebih dari enam persepuluh detik dan menjadi yang pertama yang pernah 7 detik R35 GT-R dengan waktu [email protected] Alpha dan traksi SPL dan komponen suspensi memainkan peran penting dalam perbaikan besar-besaran.

 

Sumber :

http://www.amsperformance.com

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)