Home Did You Know? Anak Kuliahan Mau Beli Mobil? Liat … Kiat Memilih Mobil yang Cocok...

Anak Kuliahan Mau Beli Mobil? Liat … Kiat Memilih Mobil yang Cocok Buat Kamu

gettyimages.com

Mobil memang menjadi salah satu transportasi idaman bagi beberapa kalangan manusia, tidak terkecuali mahasiswa yang sedang melangsungkan studi. Tidak hanya mahasiswa baru, tak jarang mahasiswa bongkotan *ehh, maksudnya mahasiswa yang sudah banyak memakan semester, juga masih menginginkannya. Yuk simak beberapa kiat untuk memilih mobil supaya tepat dan sesuai dengan kebutuhan seorang mahasiswa teladan, hehehee…

  1. Mobil Kecil Aja
mymodifiedcar.com
mymodifiedcar.com

Enggak perlu mobil besar-besar seperti MPV, toh juga kalo kekampus atau jalan2 enggak sampe naik-naik Gunung kan? Lagian pakai mobil kecil bisa praktis kalo parkiran kampus mu rame atau emang sempit. Terlebih varian yang dapat dipilih juga makin beragam, mulai dari city car, sedan, dan LCGC lainnya.

Belum lagi kalau jalanan macet dan kamu telat.. (eits enggak ngajarin ngebut lho ya..)

“Enggak bisa bawa temen-temen banyak.” Yaelah..kan enggak setiap hari juga bawa temen banyak, kamu enggak ambil part time jadi sopir angkot kan?

  1. Bensin Irit
motorhome.com
motorhome.com

Jelas dong cari yang irit, kan duit juga masih dari orang tua. Kalo bensin irit kamu juga bisa nabung atau tetep bisa survive di akhir bulan yang biasanya saldo di bank mu sudah mulai menipis.

  1. Berkapsitas Mesin Kecil
superstreetonline.com
superstreetonline.com

Yak, ini masih ada hubungannya dengan irit di atas. Kapasitas mesin (cc) cukup sekitar 1000 sampai (mentok) di 1500cc aja.

Karena apa? Karena mobil dengan cc sekecil itu juga sudah bisa berjalan cukup kencang bin irit walau kamu bejeg si waktu-waktu genting mendekati bel kelas masuk.

Tapi inget.. gak usah tambahin turbo.. entar boros.. boros bensin boros perawatan mesinnya.

  1. Kalau Beli 2nd hand Cek dengan Teliti
gettyimages.com
gettyimages.com

Yup, kalo beli 2nd lebih baik di cek dengan cermat. Mulai dari body jangan sampai ada karat atau malah dempul berlebih. Chasis jelas harus lurus semua (ajak orang yang pinter mobil).

Cek mesin, apakah ada rembesan oli atau tidak. Dan yang terakhir adalah cek kaki yang berhubungan dengan roda-roda. Dan system elektrikalnya.

Semua itu demi kelangsungan penggunaan mobil mu dengan efisien dan efektif tanpa ada kendala di kemudian hari.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)