Connect with us

Subscribe

Community

Anniversary 16th Corolla Retro Club Jadi Ajang Nostalgia

Jakarta, 10 Maret 2019 – Corolla Retro Club (CRC) gelar peringatan Hari jadi yang telah genap berusia 16 tahun. Anniversary CRC dengan tema ‘COROLLA RETRO CLUB NOSTALGIC’ menjadi ajang kumpul – kumpul. Bukan hanya dari para anggota Corolla Retro Club, berbagai komunitas dan klub mobil pun ikut merayakan HUT ke 16 ini di daerah Pondok Indah.

Lebih dari 50 mobil hadir menjadi saksi pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa bersyukur setelah bertahan selama 16 tahun. Bukan tanpa sebab, cukup banyak klub hingga komunitas yang menghilang. Terlebih untuk para penggemar roda 4 yang tergolong ‘rare item’. Kehadiran berbagai komunitas/klub mobil selain anggota CRC tentu untuk memenuhi undangan yang mempersilahkan siapapun dapat hadir demi bernostalgia bersama.

“Acara hari ini bukan sekedar memperingati Hari Jadi tetapi sesuai tema Corolla Retro Club Nostalgic, sehingga kami sengaja mempertemukan rekan – rekan yang telah lama tidak bertemu. Jadi seperti menjadi ajang silaturahmi, terlebih kami sempat vakum menggelar kumpul – kumpul. Cukup senang dengan banyak yang datang, salah satu bukti akan antusias dan respon positif atas masih berdirinya CRC,” Ungkap Benny Dado Wicaksono – ketua Corolla Retro Club.

Untuk acara selanjutnya, Corolla Retro Club dengan berbagai pihak akan menggelar ‘Track Day’ bagi penggemar Toyota Corolla DX. Rencananya pada November 2019 akan ada 1000 DX yang berkumpul di sirkuit Sentul. “Bukan balapan tapi memberikan pengalaman berbeda bagi pengguna Toyota Corolla DX untuk merasakan pengalaman di sirkuit Sentul.” tutur Denny Pribadi yang tetap konsisten balapan touring denga Toyota Corolla DX.

Sejarah singkat Corolla Retro Club:

Berawal tahun 2000, Benny Kristianto memiliki keinginan merubah tampilan Toyota Corolla DX agar ‘Rally Look’. Saat itu dengan memasang spion dan lampu belakang GT menyesuaikan tampilan mobil rally yang pada era 90 an telah melegenda. Kebetulan Ucok yang memiliki bengkel dapat mengerjakan.

Selanjutnya, empat orang yang terdiri dari Benny Kristianto, Denny Pribadi, Bayu dan Ucok makin sering berkumpul bersama. Hingga akhirnya pada 9 Maret 2003, tercetuslah membuat wadah bagi mereka yang menggunakan Toyota Corolla dengan nama Corolla Retro Club. Pada saat itu, belum ada yang menggunakan nama ‘Retro’.

Corolla Retro Club bukan sekedar wadah kongkow aja, beragam divisi yang berhubungan dunia motorsport pun tersedia selayaknya paguyuban. Memang sempat vakum untuk acara kongkow bersama tetapi Corolla Retro Club tetap aktif setiap tahunnya di dalam dunia motorsport. Hingga saat ini, anggota CRC tidak lebih dari 18 orang.

Hal ini disengaja dibatasi agar lebih guyub antar anggota. Namun pastinya, Corolla Retro Club selalu mendukung seluruh kegiatan motorsport di Indonesia hingga acara yang digelar oleh komunitas atau klub otomotif lainnya.

Bonus foto:

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Ini Alasan Mengapa Toyota Membuat Merek Lexus

Did You Know?

KTCI Bekasi Raya – Berbagai Tips ‘Touring Dengan Hewan Peliharaan’

Did You Know?

6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memodifikasi 4X4

Did You Know?

Para Wanita Bernyali Besar Penggilas Aspal

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan