Home Did You Know? Apa itu Ricer??

Apa itu Ricer??

Ricer, rice rocket atau rice burner. Jika anda memberikan perhatian yang banyak kepada dunia otomotif sekitar 15 tahun atau lebih, anda pasti sering mendengar kata ini berkali-kali. Apa itu ricer? Sepertinya itu akan tergantung pada orang yang anda Tanya.

Kebanyakan atau kebiasaan yang ditemui, kata-kata rice dan ricer itu digunakan untuk mendeskripsikan sebuah mobil (keseringan tetapi tidak selalu yang berasal dari jepang) yang telah dimodifikasi secara tidak berseni. Terutamanya, ricer merupakan mobil yang menyalak keras dan tidak menggigit.

honda-ricer

Untuk saat ini kendaraan rice kebanyakan sudah menghilang dari jalanan, tetapi saya rasa kita tidak dapat melupakan mereka. Mereka lebih dapat di definisikan seperti body kit yang tidak dicat, sayap aluminium murahan, velg dan tachometers yang besar.

ricer-7287

Dan untuk performanya,mobil-mobil ini kebanyakan tidak memiliki sesuatu yang mendukung tampang kendaraan ini. Intake yang murahan dan sangat jelek, diameter muffler yang besar merupakan hal-hal yang dibutuhkan untuk mempertahankan posisi di jajaran atas para ricer.

Sekarang, sudah satu decade setelah puncak dari pergerakan rice, mungkin anda akan bertanya apa yang terjadi dengan orang-orang yang mengendarai mobil ini? Beberapa dari mereka berpindah hobby, beberapa mengganti dengan tipe mobil lainnya dan kebanyakan dari mereka tumbuh dewasa dalam hal modifikasi dan meninggalkan aliran modifikasi yang tidak beraturan tersebut.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)