Home Event Drift Apa Kabar Drift Indonesia (2)

Apa Kabar Drift Indonesia (2)

Dibalik serunya persiapan musim balap 2015 ini yang kemungkinan nantinya bakal didominasi dengan event-event offroad dan slalom sebetulnya ada event olahraga otomotif yang seru untuk dibahas di tahun ini. Yup drift. Pasalnya tahun 2015 ini event drift sudah di rencanakan oleh Denny Pribadi cs.

Drift++ Total, Proton, GTradial keyoran 15

Denny Pribadi yang tergabung dalam Orange RC ini sedang dalam tahap pengajuan jadwal ke PP IMI dengan rencana pelaksanaan event drift di sekitar pertengahan tahun 2015 ini dengan mengusung tajuk “Drift++” lagi.
Drift++ Total, Proton, GTradial keyoran 44
Tentunya informasi tentang event itu sangat membawa angin segar bagi penggemar drift di Indonesia. Namun pertanyaannya, apakah event yang nantinya akan direncanakan berseri ini akan cukup memuaskan “hasrat” ngdrift para pelakunya?
Drift Liar fastnlow GT Radial 1
Seperti yang udah pernah kita bahas di artikel “apa kabar drift Indonesia” yang pertama tahun lalu. Saking kurangnya event drift yang diadakan di Indonesia, banyak dari mereka menyalurkan hasrat ngdrift mereka ke jalanan, yang akhirnya menjadikan mereka drifter liar. Namun tahun 2014 lalu balap drift liar itu sudah dapat dikondisikan, hampir sudah tidak ada anak-anak yang ngdrift liar di daerah PIM (Pondok Indah Mall) yang dulu  sempat marak.
Drift Liar fastnlow GT Radial 2

Sudah tersalurkan kah hasrat ngedrift mereka? Belum. Mereka hanya menahan diri karena berusaha untuk mentaati peraturan lalulintas dan polisi yang selalu berjaga disekitar daerah rawan drift liar.

Kemudian sampai kapan mereka tidak bisa ngdrift? Harusnya hal ini menjadi bahan pemikiran para petinggi olahraga otomotif Indonesia. Pada dasarnya para drifter hanya butuh lahan untuk berlatih drift yang aman dan terjangkau dari sisi kantong para pembalapnya. Karena selama ini untuk mereka dapat berlatih drift mereka harus merogoh kocek dalam-dalam untuk dapat menyewa lapangan parkir Kemayoran.

drift

Perlu diketahui bahwa olahraga drift ini memiliki potensi yang sangat baik untuk membawa Indonesia ke dunia olahraga otomotif Internasional mengingat di Indonesia memiliki pembalap-pembalap drift berbakat dan mumpung drift adalah cabang olahraga otomotif baru di dunia.

Banyak harapan dari para pecinta maupun pelaku dunia drift Indonesia agar segera dibuatkannya area khusus olahraga ini.

Sumber beberapa foto: Alrizki Marino

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)