Home Did You Know? Armoured Inside, Toyota Land Cruiser 200 Aksi Teror “sarinah”

Armoured Inside, Toyota Land Cruiser 200 Aksi Teror “sarinah”

Masih ingatkah aksi teror yang terjadi di sarinah 14 Januari silam ??? seperti yang banyak beredar pada media sosial, terdapat beberapa aparat kepolisian yang sengaja berlindung di balik sebuah mobil SUV hitam yang terparkir di jalan MH Thamrin ketika aksi teror terjadi.

bom sarinah

Nah, ada yang sedikit mengganjal, Kenapa sih mereka cuman berlindung di mobil itu aja ??? Sedangkan ada mobil Pajero hitam yang didekat situ.

Yuk simak sedikit ulasan tentang mobil hitam yang menjadi “tameng” aksi teror silam..

Menurut sudut pandang Fastnlow, SUV yang digunakan sebagai tameng adalah Toyota Land Cruiser 200 series yang sudah bersertifikasi VR7 tidak lain adalah sertifikasi untuk kendaraan lapis baja yang telah di produksi secara masal.

bom sarinah 1 sarinah 1

Hal itu bisa dilihat dari kacanya. Kaca pada Lancruiser biasa list hitamnya tidak terlalu tebal, sedangkan versi VR7 cukup tebal sebagai pelindung getaran pada kaca yang cukup tebal.

TOYOTA LAND CRUISER GX200-4

Enggak itu saja, kalau memang mobil itu bersertifiaksi VR7 berarti mobil itu tahan terhadap serangan bom, karena hampir semua bagian body mobil sudah ditambahkan dengan lapisan baja, yang akibatnya bobot mobil bertabah hingga 4 ton dari bobot aslinya. Trus..kalau bobotnya 4 ton kalau lagi ngebut ngeremnya bagaimana? Tenang saja, semua sudah dipikirkan mulai dari sistem pengereman hingga suspensi. Yuk, liat 2 Video berikut.

 

Nah, masalah terbesar dengan bobot lebih dari 4 ton adalah kemampuan mesin. Mobil ini menggunakan mesin V8 dengan tenaga lebih dari 380dk yang bisa membawa kalian offroad di medan perang tanpa rasa kawatir ada peluru nyasar dari serangan musuh.

Jadi sudah tahu kenapa alasannya Polisi pada serangan Sarinah lalu pada ‘nebeng’ berlindung di 1 mobil itu kan?

 

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)