Home Special News Garage Asal Hati Senang Racing Team (AHSRT) Target yang Enggak Asal-asalan di 2016

Asal Hati Senang Racing Team (AHSRT) Target yang Enggak Asal-asalan di 2016

Sebagai sebuah tim balap, usianya masih sangat belia. Bahkan usianya belum genap dua tahun. Namun Asal Hati Senang Racing Team (AHSRT) yakin dapat meramaikan perebutan podium pada Kejuaraan Nasional Speed Offroad di tahun 2016.

Dua team utama pun disiapkan agar dapat merebut poin untuk kategori beregu atau team. Selain itu, masih ada lima pembalap tambahan yang akan hanya meramaikan beberapa seri saja. Hal ini tentu membuat paddock mereka menjadi ramai hingga sesuai dengan Asal Hati Senang Racing Team yaitu ‘Hati Senang’ selama mengikuti kejuaraan.

Terlebih target utama AHSRT bukan hanya meraih podium tetapi mereka ingin selalu hadir pada semua SS hingga menyentuh garis finish. Hal tersebut yang membuat team AHSRT mempersiapkan kendaraannya tidak pada satu bengkel saja. Dengan harapan setiap mobil dapat ditangani sesuai target, jadi nantinya mekanik yang menangani tim ini akan hadir dari beberapa bengkel/workshop agar fokus saat menangani kendaraan yang bermasalah atau sekedar pengecekan.

AHSRT sebenarnya baru terbentuk di awal tahun 2015 lalu, mereka ingin merasakan sensasi dunia speed offroad dengan satu kendaraan (Jeep Cherokee) yang sengaja dibeli untuk berlatih. Mereka berlatih dengan bantuan Julian Johan – Jeje di sirkuit speed offroad Paramount – BSD. Pada saat itu karena mobil hanya ada 1, mereka silih berganti untuk mempelajari speed offroad.

Perkenalannya dengan Jeje saat itu pun tergolong singkat pada kejuraan speed offroad seri final pada akhir 2014 di Banjar Baru – Kalimantan Selatan. Namun saat itu, Jeje hanya berkenalan dengan kerabat dari keluarga Gunadi sang pemilik AHSRT yang juga pemilik Bina Benua Group pun mengungkapkan keinginannya untuk membentuk team balap speed offroad dan perlahan-lahan tim offroad itu terbentuk yang selanjutnya Jeje pun “diseret’ untuk bergabung dengan AHSRT untuk tahun 2016.

Speed offroad pun dipilih bukan sekedar meningkatkan gengsi tetapi justru untuk memenuhi hasrat pribadinya. “Sejak awal saya sangat menyukai dunia balap, dan medan offroad menjadi keseharian saya saat menjalani rutinitas pekerjaan”.

“Sering melalui medan offroad dan menyukai balap, makin meyakinkan saya untuk berpartisipasi pada dunia speed offroad. Terlebih dengan momentum dunia speed offroad yang makin ramai pada beberapa tahun terakhir ini”, lanjut petinggi dari AHSRT yang tahun ini memilih tidak menjadi navigator tetapi akan langsung berada di balik kemudi.

Bagaiman dengan sepak terjang AHSRT 2016? Ikuti terus update di Fastnlow.net.

Felix Gonadi
Felix Gonadi

Pasukan AHSRT:

  • Owner : –SENSOR– (Jeep Cherokee)
  • Co-Owner : Felix Gonadi (Jeep Cherokee)
  • Gandi (Jeep Cherokee)
  • Hendro Endo (Jeep Cherokee)
  • Ozi (Jeep Cherokee)
  • Erwin M Yoga (Jeep Cherokee)
  • Fajar Ajay (Jeep Cheroke)
  • Julian Johan (Grand Cherokee)
  • Rachman (Suzuki Jimny)
  • Denny Arief (Suzuki Jimny)
INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)