Connect with us

Subscribe

Cars

Audi Memberi Bocoran Tentang Proyek Mobil Listrik Buatannya

Audi membocorkan gambar siluet dari mobil konsep yang mereka juluki ‘electric-drive supercar concept’ yang bertepatan dengan berlangsungnya event Pebble Beach Concours d’Elegance. Mobil tersebut diberi nama PB 18 E-Tron yang terinspirasi pada lokasi venue, yaitu di Pebble Beach Automotive Week di Monterey, California. Dan rencananya mobil tersebut akan meluncur tanggal 23 Agustus di Laguna Seca.

Audi hanya merilis gambar teaser gelap dari bagian muka mobil saja. Nama PB18 mengacu pada tempat Pebble Beach dan tahun debutnya, yakni 2018. Soal detail konsep ini, Audi sangat berhati-hati untuk tidak mengungkapkan detail apa pun tentang konsep terbarunya. Meski tidak terlalu jelas namun foto teaser yang ditampilkan memperlihatkan jika mobil ini memiliki lekuk seperti umumnya mobil jalanan dengan lengkungan desain roda menonjol. Desain lampu depan terlihat slim menggunakan LED serta terdapatnya spoiler belakang.

Pihak Audi hanya mengatakan bahwa PB18 E-Tron mengambil banyak inspirasi dari mobil balap Audi R18 E-Tron yang memenangkan Le Mans, lalu teknologinya diturunkan ke konsep supercar elektrik ini. Produsen asal Ingolstadt, Jerman itu tertarik untuk mengkomunikasikan fokusnya pada elektrifikasi mobil dan konsep PB18 E-Tron akan duduk sebagai puncak pimpinan sub-brand Audi E-Tron.

Mobil konsep Audi PB18 E-Tron ini konon didesain dan dirancang oleh Malibu Design Loft kepunyaan Audi. Selain itu kabarnya Audi juga telah menyiapkan mesin prototype E-Tron yang dapat menjelajah sejauh 400 km dengan menggunakan baterai 95kWh dan motor listrik ganda. Sedangkan detail dari konsep supercar ini bisa kita simak setelah debut perdananya pada tanggal 23 Agustus 2018 di lintasan Laguna Seca.

Berbicara mobil listrik, Audi juga tengah menyiapkan peluncuran mobil listrik pertamanya, yakni SUV Audi E-Tron yang sudah dijadwalkan untuk debut pada 17 September. Buku pemesanan untuk konsumen yang minat dengan SUV E-Tron ini sudah dibuka, tapi tentu saja pemesannya harus membayar uang muka sebesar $1.000 (14,4 juta Rupiah).

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Gimana Sih Cara Kerja AC Mobil?

Did You Know?

Jangan Sembarangan Dengan Minyak Rem, Ini Resikonya

Did You Know?

Awal Sejarah Peraturan Lalu Lintas Terbentuk

Did You Know?

Mengapa Sway Bar Seringkali Dicopot Dari Kendaraan 4×4?

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan