Connect with us

Subscribe

Event

AXCR 2019 Leg 2 – Ujian Berat Makin dirasakan IXCR Team

Kamphaeng Phet – Dengan kondisi stamina yang terjaga, para pembalap Indonesia Cross Country Rally Team mulai mengejar target mereka. Terlebih pada Leg 2 atau SS kedua ini merupakan rute yang paling panjang dalam Asia Cross Country Rally (AXCR) 2019. Memasuki garis start, para pembalap langsung menggeber mobil – mobil mereka.

Tetapi sayangnya, mobil Jeep Custom maupun Suzuki Jimny JB33 yang digunakan Memen Harianto dan Wijaya Kusuma mengalami kendala. Sehingga harus kehilangan banyak catatan waktu pada SS kedua di AXCR 2019.
“Setelah berjuang pada hari pertama, saya berhasil masuk kelima besar di kelas T1G, hasil tersebut membuat saya ingin berusaha meningkatkan posisi di hari ke 2. Tetapi mobil mengalami kendala. Pada SS 2 yang memiliki jarak tempuh 234 km, mobik harus berhenti di 30 km menjelang finish karena baut uniball bearing arm atas bagian depan terlepas.” Ungkap Memen Harianto.

Pada SS kedua yang memiliki total jarak tempuh mencapai 596, 34 kilometer. Jarak tempuh tersebut terbagi dalam 234, 37 kilometer untuk SS 2, tetapi layaknya AXCR yang mengharuskan seluruh pembalap menempuh jarak tertentu sebelum memasuki Special Stage.

Pada SS kedua, untuk menuju area balap yang berada di Lopburi harus ditempuh sejauh 136 kilometer. Selanjutnya, setelah finish di Phai Sali, seluruh peserta harus menempuh jarak 225 kilometer untuk menuju ke hotel (Kamphaeng Phet). Kondisi cuaca yang cepat berubah membuat para pembalap kembali merasakan tantangan yang nyaris serupa dengan SS pertama.
Lintasan pada SS kedua memang masih didominasi oleh jalan di perkampungan, perkebunan, hutan dengan area terbuka cukup banyak. Seperti yang dikatakan oleh Pitak Bhradprueng – Course Director tentang lintasan di SS kedua yang tidak berbeda jauh dengan SS 1 tetapi lebih indah dengan banyaknya area terbuka. “Dengan finish berada di Phai Lali, provinsi Nakhonsawan – Thailand, membuat banyak lintasan yang menantang dengan pemandangan indah yang berada di dalam hutan.”

Sedangkan para pembalap motor lebih beruntung, Fathir Muchtar dan Rudi Poa berhasil memperbaiki peringkatnya pada SS 2 di AXCR 2019 ini. Namun untuk meraih hasil ini, para pembalap Indonesia Cross Countrt Rally Team harus berjuang dengan ekstra. “Cukup berat untuk laga pada SS 2 ini, dalam jalur pun banyak jebakan sehingga membutuhkan kejelian dalam membaca navigasi. Untuk karakter tanah yang lengket dan licin menjadi pembeda pada balapan hari ini. Tetapi open track yang cukup banyak, membuat kami dapat memaksimalkan kecepatan untuk memperbaiki peringkat. Menjaga performa yang stabil menjadi kunci kami agar selalu dapat meraih hasil maksimal,” ungkap Rudy Poa.

Seluruh pembalap Indonesia Cross Country Rally Team memastikan akan berlaga semaksimal mungkin dengan target meraih hasil yang lebih baik hingga berakhirnya AXCR 2019.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Peran Penting Campuran Udara Dan Bahan Bakar Pada Mesin

Did You Know?

Sejarah ARB: Produk In-house Aksesoris 4WD yang Mendunia – Part 2

Did You Know?

Sederet Kendaraan Militer Rusia Terkini

Did You Know?

5 Tanda Roda Kendaraan Anda Harus Di Balancing

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan