Connect with us

Subscribe

Event

AXCR 2019 Leg 3 – Berkat Kerjasama, IXCR Team Naik Peringkat

Maesot (Thailand) – Indonesia Cross Country Rally Team kembali dalam perfoma terbaiknya pada Leg 3 di AXCR 2019. Setelah mengatasi sejumlah kendala yang sempat dialami pada satu hari sebelumnya, Memen Harianto berhasil memperbaiki peringkatnya dengan berada diurutan keenam di kelas T1G (13/08).

Keberhasilan ini tentu menjadi angin segar bagi Indonesia Cross Country Rally Team yang ingin meraih hasil terbaik dalam Asia Cross Country Rally (AXCR) 2019. Dengan tersisa 3 Special Stage, segalanya memang sangat mungkin terjadi. Terlebih, cukup banyak mobil – mobil pesaing yang juga mengalami kendala hingga Leg ketiga ini.

Secara jarak tempuh SS 3, memang lebih pendek dari dua SS sebelumnya, tetapi lebih mengutamakan kemampuan Co Driver dalam membaca navigasi manual agar lebih cepat mencapai garis finish. Dengan kesulitan yang cukup tinggi, lintasan sepanjang 180 kilometer ini dianggap yang paling menantang selama AXCR 2019.

Pada SS ketiga ini, berbagai obstacle seperti bebatuan, akar hingga sungai dan sangat banyak persimpangan jalan. Hal tersebut membuat karakter lintasan bukan high speed. Co Driver wajib membaca road book secara teliti menjadi solusi dalam melibas medan yang dimulai dari Sukhothai (start) dan finish di Provinsi Tak.

Cuaca pada hari ini memang cukup bersahabat, memang sisa hujan pada hari sebelumnya masih membuat lintasan cukup licin pada beberapa section. Tetapi tidak banyaknya ‘open track’, membuat para pembalap tidak bisa gas pol demi mencatatkan waktu terbaik mereka. Tetapi dengan kejelian dan kerja sama dengan Co Driver, Memen Harianto berhasil memperbaiki peringkatnya.

“Alhamdulillah berhasil memperbaiki waktu setelah mobil diperbaiki oleh tim mekanik sampai pagi hari. Lintasan memang lebih pendek tetapi cukup menyulitkan dalam membaca navigasi, dukungan seluruh tim dan tentunya berkat arahan Rimhalsyah sebagai Co Driver. Kesalahan kecil memang ada tetapi kami tetap berhasil menyelesaikan SS ketiga ini dengan cukup baik.” Ungkap Memen Harianto.

Usaha besar dilakukan oleh Rimhalsyah sebagai Co Driver, memang ada kesalahan kecil yang dilakukan. Tetapi hal ini juga dirasakan oleh pesaing mereka. Sedangkan kendala kembali menghantui Wijaya Kusuma yang didampingi Lody Natasha, selepas garis start mobil Jimny JB33 mengalami kendala pada fuel pump. Namun dengan tekad besar untuk menyentuh garis finish, keduanya berhasil masuk garis finish pada SS ketiga ini.

Sementara pada pembalap motor Indonesia Cross Coutry Rally Team, Rudy Poa mulai merangsek ke peringkat 19 dan Fathir Muchtar menempati urutan ke 20. Fathir Muchtar yang sempat berada diurutan ke 14, ternyata harus kehilangan waktu setelah ban roda bagian depannya bocor sehingga harus melakukan perbaikan sendiri di dalam lintasan.

Sedangkan Mufti sebagai salah satu pembalap motor yang juga berasal dari Indonesia, akhirnya harus mengugurkan impiannya dalam menyelesaikan seluruh SS pada AXCR 2019. Menjelang garis finish di SS ketiga, Mufti mengalami nasib naas. Dirinya terjatuh dan berakibat patahnya Collar bone, tetapi sebelum disadari cedera tersebut. Dengan sisa kekuatannya dirinya tetap berhasil tiba di service area dan harus rela di bawa ke rumah sakit.

Untuk SS selanjutnya, para peserta AXCR 2019 akan menyeberang ke Negara Myanmar dan kembali bertarung menjadi yang tercepat demi meraih prestasi.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Peran Penting Campuran Udara Dan Bahan Bakar Pada Mesin

Did You Know?

Sejarah ARB: Produk In-house Aksesoris 4WD yang Mendunia – Part 2

Did You Know?

Sederet Kendaraan Militer Rusia Terkini

Did You Know?

5 Tanda Roda Kendaraan Anda Harus Di Balancing

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan