Home Event Drag Race Ayopa Borong Piala ‘Bimmer Race Day’

Ayopa Borong Piala ‘Bimmer Race Day’

Kerap meraih piala dalam berbagai ajang drag race, Tim balap AYOPA yang berasal dari Yogyakarta kembali mendulang piala dalam ajang ‘Bimmer Race Day’. Event yang diadakan di lapangan Udara Gading, Wonosari pada 28-29 Mei 2016 merupakan serangkaian acara memperingati ulang tahun Kabupaten Gunung Kidul yang ke 185 kemudian sebagai hadiah HUT BIJIS (Bimmer Jogja Istimewa) dan juga HUT BMWCCI ke 13.

ayopa fastnlow lanud gading 402 yogyakarta dragrace 2016 4

Pada event kali ini, tim AYOPA mengeluarkan Honda Brio milik Fajar, Honda City Type Z milik Dimas, Toyota Vios milik Putra dan Toyota Avanza milik Brilliant. Tak hanya itu, mobil unggulan mereka Honda Nouva milik Akbar tak luput diikutkan dalam event ini.

ayopa fastnlow lanud gading 402 yogyakarta dragrace 2016 6

Seperti pada event-event sebelumnya, pada balapan ini mobil mereka dalam keadaan prima semua tanpa ada kendala serius, semua itu berkat persiapan yang selalu mereka lakukan sebelum mengikuti balapan.

ayopa fastnlow lanud gading 402 yogyakarta dragrace 2016 2

Dalam ajang balap ini, mobil Honda Nouva milik Akbar ditunggangi oleh Akbar dan Moza, Honda Brio milik Fajar dikendarai oleh Fajar, Honda City Type Z milik dimas dikendarai oleh Eka, Brian dan Akbar, Toyota Vios milik Eka ditungganginya sendiri dan Toyota Avanza milik Brilliant dikendarai Brilliant.

ayopa fastnlow lanud gading 402 yogyakarta dragrace 2016 8

 

Saat event “Bimmer Race Day” berakhir, AYOPA berhasil menambahkan 6 koleksi piala mereka. Honda Nouva milik Akbar berhasil meraih juara 1 dalam kelas bracket 13 detik 402 m, diikuti Moza sebagai juara 2 nya. Tak hanya itu, Moza berhasil meraih juara 5 dalam kelas bracket 8 detik 201 m. Honda Brio milik Fajar berhasil menduduki juara 3 dalam kelas bracket 12 detik 201 m. Honda City Type Z milik Dimas yang dikendarai Eka berhasil menempati juara 4 dalam kelas All Stock std 1500cc 201 m. Toyota Avanza milik Brilliant berhasil menempati juara 4 dalam kelas bracket 11 detik 201 m.

ayopa fastnlow lanud gading 402 yogyakarta dragrace 2016 7

Kebahagiaan tim AYOPA tak sampai disitu, Honda Nouva milik Akbar berhasil meningkatkan best time dengan waktu 13,222 detik pada lintasan 402 m yang sebelumnya mereka hanya hanya 13,286 detik. Meskipun tidak signifikan, tetapi mereka senang, dengan waktu yang lebih cepat dan cuaca yang sangat panas sehingga membuat mesin kurang maksimal, mereka dapat meningkatkan best time Honda Nouva milik Akbar tersebut.

 

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)