Home Special News Community Ayopa Membangunkan Si “Janda” dari Tidur Pulasnya

Ayopa Membangunkan Si “Janda” dari Tidur Pulasnya

Kalau dibulan puasa kejuaraan bertaraf nasional sudah menjadi kewajiban bahwa tidak akan mengadakan event/lomba otomotif, namun berbeda dengan event drag race yang diadakan di track PRPP Semarang pada Jum’at malam 17 Juni 2016 lalu.

Ayopa drag race ramadan 5

Dari sekian banyak peserta yang turun, Ayopa dari Jogja pun tidak mau ketinggalan menurunkan beberapa mobil andalannya. Namun kali ini tidak dengan ‘White Angel’ yang turun di kelas-kelas tinggi, kali ini giliran Honda Nouva Ungu ‘Janda’ milik Oce yang diturunkan.

Ayopa drag race ramadan 9

Sudah lama tidak turun aspal mobil ini perlu di setting ulang yang ternyata pada saat di setting mobil sempat terpelintir yang mengakibatkan pintu kiri dari mobil penyok. Namun mobil yang sudah di daftarkan di kelas Pro N/A ini tetap berangkat dengan kondisi pintu ‘asal tertutup’ dengan rapat.

Bersama dengan 8 orang lainnya yang turun di kelas Pro N/A, 3.5 Stok, Bracket 12, Bracket 11 dan 3.3B Minibus.

Ayopa drag race ramadan 4

Di dalam race, Divo yang turun di kelas Pro N/A justru terlalu tegang yang membuat dia harus melakukan Jump start karena kopling terlepas. Begitu juga dengan Erik yang lama absen turun drag race. Alhasil dalam mobil ‘Janda’ ini tinggal Oce sang pemilik lah yang menjadi andalannya. Hasilnya.. dia langsung mencetak catatan terbaiknya 9,492 detik dan berhak atas podium 1.

Ayopa drag race ramadan 7

Di kelas 3.5 Stock mereka menggunakan Honda City Type Z milik Dimas yang kali ini hanya menyumbangkan mobinya harus tetap berbangga hati karena ini merupakan ke 4 kalinya mobil turun tanpa persiapan namun tetap dapat fight. Dan dibuktikan oleh Habrian yang memperoleh peringkat 4 dan Brian Krisna di peringkat 5 dikelas ini.

Ayopa drag race ramadan 6

Sedangkan Akbar yang mencoba turun dengan mobil ini di kelas Bracket 10 malah melakukan missed gear yang membuatnya gagal naik podium.

Sedangkan Briliant yang turun dengan menggunakan Avanza yang turun di dua kelas juga mendapat mendapat catatan terbaik di kelas 3.3B minibus yang membuatnya memperoleh podium pertama. Namun di kelas Bracket 11, catatan waktunya masih sangat jauh dari pesaingnya.

Ayopa drag race ramadan 8 Ayopa drag race ramadan 10

Walaupun tanpa persiapan hasil yang di peroleh Ayopa kali ini menjadi cerita tersendiri. Berawal dari dibangunkannya si ‘Janda’ yang kemudian harus tergelincir terperosok hingga merusak fender depan dan pintu namun akhirnya masih mampu mendapatkan hasil yang maksimal.

Ayopa drag race ramadan 3

Selamat Ayopa!!

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)