Home Event Terwujudnya Impian Dari BMB Motorsport HRVRT

Terwujudnya Impian Dari BMB Motorsport HRVRT

Harapan dan impian dari tim BMB Motorsport HRVRT akhirnya terwujudkan. Dimana tim yang berasal dari Binuang, Kalimantan Selatan yang dikomandani oleh H.M. Rihan Variza ini dinobatkan sebagai juara nasional tim di Kejuaraan Speed Offroad Indonesia X-treme Sprint Offroad Racing Championship 2017.

Hingga berakhirnya seri 5 yang merupakan putaran terakhir dari Kejuaraan Speed Offroad Indonesia X-treme Sprint Offroad Racing Championship 2017 yang dilaksanakan di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang pada hari minggu 12 November 2017. BMB Motorsport mengoleksi 53 poin diikuti BJM CGRT dengan 47 poin serta Banten Offroad A dengan 36 poin.

Keberhasilan ini juga berkat strategi brilian yang direncanakan tim BMB Motorsport HRVRT, dengan memasang offroader sudah banyak memiliki pengalaman. Yaitu TB. Adhi yang dimasukkan ke dalam tim BMB Motorsport dengan menggunakan Jeep Cheeroke. Padahal selama ini, ia selalu turun dengan mobil tubular bermesinkan V8. Hal tersebut dikarenakan mobil tubular milik TB. Adhi mengalami kerusakan dibagian gearboxnya, selain itu dia ingin menambah perolehan poin untuk tim BMB Motorsport HRVRT itu sendiri.

Tetapi tidak semudah membalikan telapak tangan untuk tim BMB Motorsport HRVRT mendapatkan gelar juara nasional tim, perlu perjuangan yang cukup panjang dan berat. Tetapi dengan kerja sama tim yang hebat, hal tersebut yang membuat tim BMB Motorsport HRVRT tidak patah semangat dan pantang menyerah. Seperti pada seri terakhir kemarin, dimana salah satu pembalap andalannya Dadan Pohang mengalami kerusakan pada bagian Final Gear di gearboxnya.

Walaupun sempat memimpin karena kerusakaan tersebut Dadan Pohang hanya bisa mengejar ketinggalannya sampai di posisi ke 11 untuk dikelas G4.3. Tetapi rekan setimnya yaitu TB. Deyang seakan-akan menutup kelemahan dari rekan setimnya, dimana dia bersaing sangat sengit dengan Hans Gunawan dari Intersport Racing Team. Hingga pada akhirnya TB. Deyang bersama navigatornya Fadli Dolding menjadi juara nomer satu untuk di group G4.3.

“Sempat ketinggalan dari Hans Gunawan di Special Stage 2 dan 3, namun kita bisa memukul balik pada Special Stage terakhir. Saya unggul sangat – sangat tipis, hanya sepersekian detik saja tapi cukup untuk mengantarkan saya menjadi juara group 4 di seri 5 ini.” ungkap TB. Deyang. Kontribusi Deyang ini pun mendapat apreasi dari tim. “Ya, di saat Dadan Pohang bermasalah dengan mobilnya, TB. Deyang muncul sebagai penyelamat. Di sinilah memang perlunya dibutuhkan team work dan Deyang melakukan perannya dengan sangat baik,” kata Boy Marta Dinata selaku manajer sekaligus navigator dari tim BMB HRVRT Motorsport.

Pada seri 5 Kejuaraan Speed Offroad Indonesia X-treme Sprint Offroad Racing Championship 2017 ini, tim BMB Motorsport HRVRT berhasil berada di peringkat kedua di bawah tim Banten Offroad A. Hal itu lah yang membuat tim BMB Motorsport HRVRT bisa menjadi juara nasional tim. Dan atas prestasi iniyang telah mereka capai ini, tim BMB Motorsport HRVRT berhak atas hadiah utama sebuah truk merek Hino dari penyelenggara SMN Sport. “Mau diapakan hadiah ini, kita menunggu petunjuk Pak Haji. Tapi biasanya Pak Haji mengembalikan kepada kita dan teman-teman mau digimanakan baiknya.” terang Boy Marta Dinata.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)