Home Event Balapan Plus Baksos Dalam Gendol Offroad Challenge seri 2 – 2017

Balapan Plus Baksos Dalam Gendol Offroad Challenge seri 2 – 2017

Siapa yang sangka, ajang balap offroad adventure ‘Gendol Offroad Challenge 2017’ untuk seri kedua dibanjiri peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari tim yang berasal dari Palembang, Bangka, bali, Lombok dan pulau Jawa hadir dalam ajang dengan kategori Tim Non Winching ini. Total peserta mencapai 94 offroader yang diantaranya pembalap nasional.

Digelar pada 13 – 14 Mei 2017 yang menggunakan lokasi di area wisata Tebing Breksi – Yogyakarta. Pemilihan Tebing Breksi lebih ditujukan untuk memberikan kesempatan penduduk sekitar mendapatkan pengobatan gratis hingga pembagian sembako bagi lebih dari 500 orang yang kurang mampu. Kebetulan lebih dari 60% penduduknya masih di bawah garis kemiskinan. Tentu selain kontur tanah timbunan yang berbeda sehingga skill offroader diuji.

Dalam ‘Gendol Offroad Challenge’ merupakan ajang pertama kali diadakan untuk event Tim Non Winching akan terbagi dalam kelas team dan individual. Untuk kelas Team akan terbagi dalam 1000cc dan FFA. Sementara di kelas Individual akan terbagi menjadi 1000cc Rookie, 1000cc Fighter, FFA Rookie, FFA Fighter dan Individual wanita.

Khusus kelas Rookie menjadi ajang pembibitan bagi offroader pemula. Hasilnya ada 10 pembalap Rookie di kelas 1000cc dan 11 peserta di FFA.

Secara keseluruhan, ‘Gendol Offroad Challenge seri 2 – 2017’ berjalan dengan lancar. Hanya saja terkendala dari sisi regulasi semi TC (time control). Mungkin bagi para offroader nasional atau pernah mengikuti event nasional bukan masalah. Namun untuk offroader lokal yang belum terbiasa dengan TC menjadikan sedikit terhambat. Disebut semi TC karena waktu yang sudah di tentukan masih bisa ada waktu dispensasi.

Well, paling tidak proses pembibitan dapat berjalan lancar dalam ajang yang juga berstatus Kejurda Offroad Team Jawa Tengah dan Yogyakarta ini.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)