Home Headline BBG AHSRT Raih Podium di Kejuaraan Team IXSOR 2017 Putaran 4

BBG AHSRT Raih Podium di Kejuaraan Team IXSOR 2017 Putaran 4

Kejelian dalam memilih pembalap untuk mewakili tim dalam perebutan gelar Kejuaraan Team tentu akan berbuah manis. Hal ini dibuktikan oleh BBG AHSRT dalam kejuaraan nasional Speed Offroad – IXSOR 2017 putaran keempat yang berlangsung pada 7 – 8 Oktober 2017 di Sirkuit Paramount, Gading Serpong – Banten.

Dalam IXSOR putaran keempat ini, BBG AHSRT diwakili oleh M. Rahman/Widianu H. (G2.1), H. Irman/Yadi Odotz (G3.2), Hendra Endo/Dena Mardiana (G4.2) dan H. Gandi/BJB/Robby BJB (G4.2). Keempat pembalap ini berhasil merebut Juara kedua untuk Kejuaraan Team setelah mengumpulkan 37 poin atau tertinggal 1 poin dari sang juara.

“Alhamdulillah hasil ini sesuai dengan target dari tim. Memang hanya selisih yang sangat tipis dari juara tim. Empat pembalap yang mewakili BBG AHSRT memang telah ditentukan dengan berdasarkan dari kesiapan dari spare part dalam putaran ini,” ungkap H. Gandi BJB.

Memang persiapan tim maupun pembalap bukan hanya pada mobil yang akan digunakan tetapi juga memperhatikan ketersedian dari spare part dari mobil offroad yang akan berlaga. Hal ini membuat Juar Setiadi/Ari Ayot (G3.1) yang biasa masuk dalam formasi team, akhirnya diurungkan karena minimnya spare part.

“Memang Juar berhasil merebut juara kedua di kelas G3.1 tetapi karena ketakutan kami akan spare part membuat posisinya digantikan sementara. Persaingan di putaran ini semakin sengit sehingga kami harus memastikan semua mobil yang mewakili tim wajib memiliki persiapan matang termasuk spare part dari mobil,” lanjut H. Gandi BJB. 

Hasil 37 poin diperoleh dari keberhasilan M Rahman dengan navigator Widianu H. yang menyumbangkan poin 15 setelah menjadi juara di kelas G2.1. Sedangkan poin tertinggi kedua yang diperoleh BBG AHSRT diperoleh dari H. Irman dan Yadi Odotz, di kelas G3.2 persaingan memang sangat besar namun mobil H. Irman dipastikan akan di upgrade agar meraih juara pertama sekaligus menyumbangkan poin.

Persaingan di kelas G4.2 terbilang sangat ketat dengan 17 peserta yang menggunakan mobil Jeep Cherokee. Hendra Endo/Dena Mardiana berhasil merebut juara ketiga dan berhak atas 10 untuk disumbangkan pada BBG AHSRT. Sedangkan H. Gandi BJB yang dinavigatori Robby BJB berhasil meraih 5 poin setelah menjadi tercepat keenam di IXSOR 2017 putaran 4 ini.

Sementara hasil balap dari pembalap BBG AHSRT lainnya akan kami bahas dalam artikel selanjutnya.

INTERSPORT SLALOM 2017 - AUTO GYMKHANA 4th ROUND (PURWOKERTO)