Home Event Benarkah Superwolf Akan Pensiun di Tahun 2018

Benarkah Superwolf Akan Pensiun di Tahun 2018

Benarkah Superwolf akan pensiun di tahun 2018?? memang pemilik dari mobil yang berasal dari tim BBG – AHSRT ini selalu saja membuat kejutan. Ialah Julian Johan, kalau kalian ketahui dia memberikan kejutan pada putaran terakhir Kejurnas Speed Offroad Indonesia X-treme Sprint Offroad Racing Championship 2017 yang biasa disingkat menjadi IXSOR. Dimana pada putaran kelima kemarin Jeje yang merupakan nama panggilan dai Julian Johan, tidak membawa mobil Jeep Grand Cherokee ‘Superwolf’ andalannya. Malahan dia membawa sebuah Jeep Cherokee XJ milik teman setimnya dari BBG – AHSRT yaitu, Felix Gonadi.

Selain dia mendapatkan request dari Felix Gonadi, ternyata dia juga ini lah yang menjadi alasan ingin mempensiunkan Superwolf dan ingin mengganti mobilnya menjadi Jeep Cherokee XJ. Karena untuk di group G4, perbedaan mobil satu dan lainnya tidak begitu jauh. Sangat berbeda sekali dengan yang sekarang dia ikuti yaitu G5, yang perbedaan spek mobil satu dengan yang lainnya sudah seperti bumi dan langit. “Kalau credit card kita belom no-limit jangan coba – coba deh ikut kelas G5,” Ungkap Julian Johan sambil tertawa.

Dan julian Johan pun berkata bahwa kemungkinan di tahun 2018, dirinya akan mengikuti kelas G4. Dengan menggunakan Jeep Cherokee Xj, diharapkan dia bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama tim BBG – AHSRT. Dan alasan kenapa Julian Johan memilih Cherokee XJ bukan Grand cherokee seperti Superwolf, karena bobot Grand Cheroke lebih berat ketimbang Cherokee XJ. Sedangkan di dunia motorsport manapun mobil ringan itu tentu sangat menguntungkan, tentunya mobil bisa melaju dengan cepat karena bobotnya yang ringan. Selain itu mobil dengan bobot yang ringgan pastinya memiliki handling lebih baik disaat melewati tikungan dengan kecepatan tinggi.

Saat kami tanya kepada Julian Johan, bagaimana nasibnya dengan Jeep Grand Cherokee satunya lagi yang orang – orang lebih mengenalnya dengan nama Ironwolf. “Mobil itu sekarang diperuntukan untuk Sprint Rally saja, dan saya tidak ada niat untuk menurunkan Ironwolf ke Speed Offroad. Karena lebih kepingin Cherokee XJ. Selain bobotnya ringan, hal lainnya yang paling saya suka adalah transmisi manual. Sebab Superwolf dan Ironwolf semuanya tranmisi matic dan rasanya ga kayak balapan gitu, beda klo bawa manual yang dimana klo masuk tikungan harus di gigi berapa, pokoknya lebih seru deh,” Ungkap Julian Johan.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)