Home Special News Garage Bening Motor : Meracik Dengan Hati

Bening Motor : Meracik Dengan Hati

Berhasil mengantarkan banyak pembalap untuk meraih gelar juara makin melambungkan nama Bening Motor di dunia balap otomotif Indonesia. Bahkan semua jenis kendaraan untuk berbagai kategori balap pun mampu dipersiapkan dengan baik untuk menyesuaikan kebutuhan dari setiap pembalap.

Hal tersebut terlihat dari beragamnya kendaraan yang sedang dibangun di Bening Motor, mulai dari mobil rally, slalom, touring, hingga drag race. Bahkan jawara drifting dan speed offroad pun banyak mempercayakan kendaraan mereka untuk dibangun di bengkel yang berada di daerah Bekasi ini, seperti HRVRT, Dika CH, Armando (Dido) dsb.

bening motor purba bengkel otomotif fastnlow 4

“Bekerja dengan Hati menjadi kunci keberhasilan untuk meracik kendaraan sehingga menjadi juara. Minimal mereka bisa ‘fight’ menghadapi pesaingnya,” ungkap Purba sebagai dedengkot Bening Motor.

Sebagai bengkel yang berdiri pada Februari 1997, memang pada awalnya menerima segala jenis service kendaraan roda empat. Namun seiring perjalanan waktu, tahun 2006 Bening Motor mulai mendapatkan hati di para pembalap. Tentu tidak lepas dengan tim balap yang awalnya dimililikinya. “Tim tersebut tentu untuk promosi maupun mencari nama dan sekarang kami waktunya mencari uang,” kelakar Purba yang ditemui tim FastnLow.net.

Bening Motor pun mampu melakukan perombakan dari A – Z untuk menjadi sebuah kendaraan yang dapat bersaing dalam kompetisi. Mulai dari mesin, kaki-kaki, pengerjaan body dan lainnya dapat dilakukan Bening Motor. “Semua pengerjaan kendaraan dilakukan dalam workshop ini, jadi kendaraan tidak akan keluar dari bengkel sebelum selesai pengerjaan.”

bening motor purba bengkel otomotif fastnlow

Namun sebelum memulai pengerjaan, ‘komitmen’ harus diberikan oleh klien karena kunci paling penting dalam pengerjaan mobil karena berhubungan dengan waktu, biaya hingga hasilnya. “Mahal, itu yang mungkin sering orang katakan tentang Bening Motor tetapi itu semua berhubungan dengan budget yang sebenarnya disesuaikan kebutuhkan pembalap. Jadi jangan harap dapat menyelesaikan waktu dengan tepat jika tidak mampu menepati komitmennya,” ujar Purba.

Dan Bening Motor memastikan perhitungan biaya menggunakan ‘ilmu pasti’ karena semua komponen hingga jasa memiliki harga yang pasti. “Di sini kami menggunakan ilmu pasti, bukan ilmu nujum atau ‘luki’ (lu kira-kira) sehingga sejak awal biaya sudah bisa diketahui. Aturan mainnya pun harus jelas untuk pembayaran karena menyangkut waktu pengerjaannya.”

bening motor purba bengkel otomotif fastnlow 2

“Karena prinsip saya dalam pengerjaan mobil tidak main-main, saya tidak sekedar membangun mobil untuk sekedar mengikuti kejuaraan balap mobil. Tapi harus dapat ‘fight’ melawan pesaingnya. Bukan hanya sekedar ikut balapan, kalau itu yang penting bisa bayar pendaftaran, kirim mobil dan lolos scrutt,” tambahnya.

Dalam Melakukan tuning, Purba pun memadupadankan karakter dari pembalap dan mobil. “Keduanya harus mampu menyatu, bukan sekedar mobil mengikuti kemampuan pembalap”.

Dengan segala peraturan hingga komitmen maka Bengkel Motor mampu memprediksi pembangunan mobil hingga selesai yang tentu sesuai target dari perjanjian dengan klien. Dan itu pula yang membuat Bening Motor makin dipercaya oleh para pembalap Indonesia.

 

 

Nah, bagi temen-temen yang pensaran dengan Bengkel ini. Boleh lah main-main ke alamat Bening Motor : Jl. Caman Raya No.44, Jatibening – Pondok Gede. Bekasi. 17410.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)