Connect with us

Subscribe

Cars

Bentley ‘Ultratank’ Ini Keluar Dari Kodratnya

Sinting!! Yaps, mungkin kata itu yang sanggup mewakilinya. Gimana tidak, mobil semewah Bentley Continental GT bernilai 8 milyaran ini dimutilasi dan seketika berubah menjadi tank. Cukup menggelitik dan terdengar ‘halu’, tetapi buktinya ada saja akal-akalan manusia seperti ini. Hmm, mungkin Bentley dianggap terlalu jinak sehingga membuat pikiran sang builder asal Rusia ini terusik. (apaan sih..)

Sang builder yang juga seorang Youtuber AcademeG dengan 3,6 juta subscriber mengunggah video hasil kreasinya yang berjudul Bentley Ultratank. Hingga detik ini video sudah ditonton 4,7 juta kali. Dalam video berdurasi 12:42 terlihat Bentley Ultratank melahap jalanan tanah dan melompati gundukan. Tetapi yang lebih menarik adalah idenya dalam mewujudkan Bentley berkaki track tank/ rel.

Bodi Bentley dipindah ke frame sasis yang mencakup dua rel, pintu asli terpaksa harus dilepas karena mengganggu jalannya rel, sementara interior masih semewah yang anda harapkan. Sebenarnya sang builder telah membuatkan pintu kustom yang sesuai, terbuka ke atas seperti layaknya pintu Lamborgini. Tetapi pada uji coba ini, sang builder melepasnya.

Diakui Ultratank masih mengalami beberapa masalah dengan mesin dan rel, lantaran rel bekerja dengan baik dalam rentang RPM mesin rendah. Rel awalnya tidak cukup ketat serta terjatuh, dan herannya lagi Ultratank belum memiliki rem. Satu-satunya pedal yang berfungsi hanyalah pedal gas.

Bogie depan dan belakang disetiap sisi memiliki bump stop untuk mencegah berputar terlalu jauh saat rel mencoba menariknya ke atas. Sementara center dua bogie tidak memerlukan bump stop, mungkin diasumsikan karena lintasannya datar, dengan demikian lintasan itu sendiri tidak memberikan beban vertikal yang signifikan. Sementara keempat suspensi arm tampak memiliki bump stop (warna kuning) untuk membatasi travel saat mobil melintasi gundukan.

Platform bagian belakang dibekali drive sprocket di tiap sisi yang terpasang pada solid axle. Gardan menerima tenaga dari transfercase low-range truk militer milik GAZ-66, dimana mendapat input dari semacam transmisi yang dihubungkan ke mesin Toyota V8.

Roda kemudi diklaim bekerja cukup normal meskipun mengarahkan tenaga mobil bersamaan dengan open differential. Ketika roda berputar, open differential mengirimkan tenaga mobil ke set terluar rel dan set dalam terhenti. Ini mengubah seluruh kendaraan layaknya tank, hanya menggunakan input gaya mobil normal.

AcademeG mengganti sumber tenaga dengan mesin Toyota V8 4,3-liter (JDM) yang juga digunakan pada Toyota Crown Majesta, Celsior, Soarer, dan Lexus. Suara mesin yang riuh selalu pantas dimiliki Bentley. Test-drive Ultratank sejauh ini hanya memiliki kecepatan sekitar 50 km/jam dan mereka menegaskan akan membuatnya mencapai 100 km/jam.

Jika anda mengecek playlist AcademeG di Youtube Channel, anda tidak hanya menemukan video test-drive Ultratank namun anda juga akan menemukan video proses pembuatannya, termasuk hasil revisinya nanti.

So, gimana guys menurut kalian?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Ini Alasan Mengapa Toyota Membuat Merek Lexus

Did You Know?

KTCI Bekasi Raya – Berbagai Tips ‘Touring Dengan Hewan Peliharaan’

Did You Know?

6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memodifikasi 4X4

Did You Know?

Para Wanita Bernyali Besar Penggilas Aspal

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan