Home Headline Berhasil Finish Jadi Target Utama Lody Natasha & Memen Linggau di AXCR...

Berhasil Finish Jadi Target Utama Lody Natasha & Memen Linggau di AXCR 2017 – Thailand

Jakarta, 2 Agustus 2017 – Tergabung dalam Furukawa Battery Indonesia Team, dua offroader Nasional yakni Lody Francis Natasha dan Memen ‘Linggau’ Harianto akan berlaga di ajang Asia Cross Country Rally – AXCR 2017 pada 13 – 19 Agustus di Thailand. Lody Francis akan bertugas menjadi driver, sedangkan Memen Linggau sebagai Co – Driver nya. Keduanya telah menetapkan target dalam ajang yang telah mendapatkan persetujuan dari FIA dan FIM dengan titik start di Kanchanaburi dan finish di Ayutthaya – Thailand.

Targetnya adalah berhasil masuk finish yang menjadi prioritas utama keduanya dalam menyelesaikan balapan selama tujuh hari dengan jarak tempuh mencapai 2.400 kilometer. Saat ini, keduanya telah melakukan melakukan persiapan secara fisik hingga mental mereka agar dapat menyelesaikan balapan.” Menjadi juara memang kami inginkan, tapi kami tidak ingin terlalu muluk-muluk dalam menetapkan target. Prioritas kami adalah bisa finish dengan catatan waktu baik.” ujar Lody Francis Natasha. 

Dalam persiapannya menghadapi AXCR 2017, selain urusan fisik, keduanya telah melakukan simulasi dengan Isuzu D-Max di Sirkuit Paramount Land Serpong dengan dukungan berbagai pihak termasuk offroder nasional. Hingga IOF dan tentunya IMI yang memberikan bantuan secara penuh dalam pengurusan FIM License. Namun yang tidak kalah penting, tentu dukungan dari Furukawa Battery, Pikoli, JNE, Rudy Project dan lainnya. 

“Kami sudah sempat mencoba berlatih menggunakan Isuzu D-Max diesel karena mobil yang akan digunakan tipe diesel, Hal ini kami lakukan karena terbiasa menggunakan mobil berukuran lebih kecil dan bermesin bensin. Mengetahui dari karakter mobil bermesin diesel menjadi prioritas agar tidak terlalu kaget nantinya, ungkap Lody Francis Natasha yang mendapat dukungan penuh dari keluarga tercintanya.

Memang dalam ajang AXCR 2017, mobil berasal dari Thailand yang telah digunakan pada balapan ini. Mobil ini telah berhasil masuk 10 besar dalam ajang serupa pada tahun sebelumnya. “Walau bukan mobil baru, Isuzu D-Max keluaran tahun 2006 ini sangat kompetitif karena telah mengalami restorasi dan sangat mumpuni dalam mengikuti ajang AXCR 2017 nanti,” ungkap Memen Linggau yang tampil maksimal.

Namun untuk memastikan kendaraan 4×4 siap digunakan, maka Lody dan Memen akan melakukan settingan khusus pada jok mobil hingga suspensi. Sementara urusan navigasi yang juga bagian terpenting pun telah dipastikan siap digunakan dan tentunya diharapkan bisa mengantarkan ke garis finish pada 19 Agustus nantinya.

Dengan segala persiapan ini, keduanya dan Furukawa Battery Indonesia Team tentu berharap besar atas doa dan dukungan sponsor maupun seluruh masyarakat Indonesia agar berhasil meraih prestasi maksimal. 

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)